Dalam hubungan, pasti akan selalu ada take and give. Namun, ada kalanya kita tidak menyadari kalau apa yang sedang kita lakukan saat ini hanyalah ego semata. Untuk itu, cobalah cek ego sendiri berdasarkan ciri-ciri di bawah ini.

1. Kamu hanya bersemangat jika melakukan hal yang kamu suka. Jika hal itu berkaitan dengan hal yang hanya disukai oleh pasangan, kamu merasa cepat bosan dan bahkan mencari-cari cara untuk menghindar dari hal tersebut.

2. Saat berdiskusi, kamu lebih sering memimpin dan menjadi pembuat keputusan sedangkan pasanganmu lebih sering mengalah dan mengikuti keputusanmu.

3. Kamu melihat pasanganmu sebagai orang yang lemah, penuh kekurangan dan butuh pertolongan. Kamu merasa pasanganmu tidak sempurna dan menginginkan dia berubah untuk hal yang sama dengan ekspektasimu.

Baca juga: 5 Kalimat Ajaib yang Bisa Mempertahankan Cinta Kalian

Yuk Cek Ego Sendiri

4. Kamu tidak mudah percaya pada pasangan. Walau kamu mencintai dia, tapi kamu tidak sepenuhnya bisa percaya padanya.

5. Kamu bersikap kompetitif dengan pasangan. Kompetitif sebenarnya adalah hal yang baik jika dilakukan dengan cara yang positif.Jika kamu tersinggung karena pasanganmu baru dipromosikan dan jabatannya lebih tinggi daripadamu dan hal ini membuat hatimu terluka, ini berarti egomu terlalu besar. Harusnya kamu bersyukur dengan pasanganmu yang sukses meniti karirnya dan terus mensupport dia.

6. Jika kamu melakukan kesalahan, kamu tidak pernah meminta maaf. Mungkin karena kalian sudah terbiasa melakukan banyak hal dengan bersama-sama, kamu menjadi lupa untuk mengucapkan kalimat sederhana ini. Padahal mungkin pasanganmu sedang kesal akan perbuatanmu dan menunggu-nunggu kamu mengucapkannya lho.

7. Kamu sering memanipulasi emosimu di depan pasangan. Sebenarnya kamu sedih ketika kamu harus kehilangan satu projek di kantor, tapi kamu tetap berusaha tampil dengan ceria di depan pasanganmu.

8. Kamu sering ribut dengan pasangan dikarenakan masalah yang itu-itu saja. Seperti terlambat menjemput, hidup yang konsumtif, cara berpakaian dan sebagainya.

9. Saat kalian berdebat tentang suatu hal, kamu tidak ingin menurutinya dan menerima pendapatnya.

10. Kamu jarang memberikan perhatian khusus kepada pasanganmu. Ego seperti ini terkadang muncul ditengah-tengah kesibukan sehari-hari kamu dan pasanganmu. Kamu merasa malas untuk memulai percakapan dan memberikan perhatian khusus padanya, karena kamu merasa terlalu lelah dan berharap dia lah yang menghubungimu duluan. Ego seperti ini harus segera di buang ya, Moveoners!

Baca juga: Wanita Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu, Berarti…

Summer – Foto: Dok. Pexels. Dok. Giphy