Yang Harus Introvert Ketahui Saat Berkencan | Love Hack

LupainMantan.com punya 5 hal yang harus introvert ketahui saat berkencan. Apa saja kah itu? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Jangan berpura-pura menjadi orang ekstrovert.
Kamu tidak akan pernah berhasil 100% untuk menyembunyikan kepribadian introvertmu. Tindakan itu tidak hanya akan melelahkan dirimu. Selain itu, teman kencan mungkin akan menyadari prilakumu yang terkesan dibuat-buat. Sebaliknya, jika kamu merasa malu, akui saja. Beri tahu teman kencan bahwa kamu adalah seorang introvert dan kamu cenderung melihat dan merasakan hal-hal berbeda dari mereka yang lebih ekstrovert.

2. Perhatikan bahasa tubuh dan penampilanmu.
Sekali lagi, bahasa tubuh sangat penting, terutama saat kencan. Cobalah berikan senyum terbaik sambil melihat ke arah teman kencanmu. Kamu tidak harus menatap lurus ke matanya sepanjang waktu, tetapi disaat ia menekankan beberapa hal yang menyatakan hal-hal kesukaannya kamu dapat menatap matanya. Dan untuk penampilan, kenakan pakaian dan sepatu yang cocok untuk acara tersebut. Teman kencanmu pasti akan mengapresiasi usahamu.

Baca juga: Tiba Tiba Dicuekin Pacar! Ada Apa, Ya?

3. Tidak perlu memaksakan banyak rencana kencan
Perjalanan ke bioskop, diikuti oleh bar musik dan kemudian makan dan minum di restaurant mahal akan menjadi perjalanan yang melelahkan bagi kamu para ektrovert yang belum pernah berkencan. Sebaliknya, cobalah untuk merencanakan hanya satu acara untuk saling mengenal dan menyimpan sisanya untuk hari lain. Tidak ada yang merusak kencan yang baik selain memperpanjangnya terlalu lama sampai salah satu dari kalian bosan dengan yang lain.

Yang Harus Introvert KetahuiYang Harus Introvert Ketahui

4. Jangan takut untuk menyuarakan apa yang kamu rasakan.
Jika teman kencan memintamu untuk pergi ke suatu tempat yang ramai atau ramai, katakan kepadanya bahwa kamu kurang menyukainya. Jelaskan bahwa kamu tidak akan merasa nyaman, dan mencoba menyarankan tempat lain yang mungkin ia sukai. Jika kamu mengikuti dan tidak menyuarakan apa yang kamu rasakan dan merasa sangat canggung nantinya, teman kencan mungkin mulai berpikir bahwa kamu tidak menyukainya dan mereka mungkin merasa sedih.

5. Dapatkan waktu sendiri saat Anda tiba di rumah.
Saat Anda keluar selama beberapa jam, kamu mungkin merasa kewalahan dan mulai kehilangan waktu sendirian. Silakan, untuk mengembalikan energi introvertmu dan menyimpan cadangan energi untuk kencan berikutnya. Apapun hasil kencan di hari itu, jadikan pelajaran untuk kedepannya. Introversi bukanlah kekurangan atau kelemahan yang harus kamu sembunyikan. Alih-alih, belajarlah bersenang-senang di dalamnya dan gunakan wawasan dan keterampilan mendengarkan yang menjadi kelebihanmu

Baca juga: Tipe Orang Ketemu Mantan Pacar Berdasarkan Bulan Lahir

Yang Harus Introvert Ketahui

Hujan, sumber:

Easy Dating Advice for Introverts – 19 Tips and Tricks!


https://unsplash.com/photos/-8UEuVWA-Tk
Dating Wink GIF by GIPHY Studios Originals - Find & Share on GIPHY