Tono : Oi Bang, si Maria udah putus tuh sama si Topan! Lu bukannya ada rasa sama doi ya?
Bambang: Seriusan lu???
Tono: Iya, buru tuh dekatin doi
Bambang: Duh, bingung gue ngedekatinnya gimana

Moveoners, pernah gak sih ada di kondisi ini? Entah itu sebagai Tono ataupun Bambang, kalian bingung cara mau pedekatiin si gebetan apalagi doi baru aja putus.

Sebenarnya sah-sah saja kok kalau kamu mau dekatin doi yang baru putus. Tapi kamu juga harus ingat kalau dia mungkin masih terbayang-bayang dengan kenangannya dengan si mantan. Hatinya pun masih terluka.

Kondisi seseorang yang baru putus cinta itu pasti masih labil. Kamu mungkin sudah mengetahui hal ini, dan kamu melihat seharusnya ini adalah kondisi yang tepat untukmu memberikan perhatian padanya. Namun, kamu harus sedikit berhati-hati, karena bisa jadi dia menerima ajakanmu untuk jalan karena kelabilan hatinya. Belum tentu dia mau berkomitmen padamu.

Baca juga: Tips Mengajak Cewek Kencan Untuk PDKT

Nah, agar kamu dapat berhasil mendapatkan hatinya, coba deh simak tips PDKT dengan gebetan yang baru putus ini. Ini ditulis khusus buat kamu yang galau untuk maju atau nggak ketika gebetanmu baru putus cinta.

1. Jangan terburu-buru (rush-in)!

Mungkin kamu mengira ngedekatin si doi akan lebih mudah karena doi lagi dalam kondisi yang membutuhkan seseorang ataupun pelarian. Memang kondisi ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagimu. Tapi kelabilan doi juga bisa menjadi ancaman bagimu. Karena kamu hanya dijadikan sebagai pelarian.

Nah, untuk itu ketika kamu lagi ngedekatin si doi , tuluslah untuk menemaninya di saat dia sedang merasakan kehilangan. Jangan sampai kelihatan kalau kamu ingin menjadi pacarnya. Tunjukkan kalau kamu benar-benar melihat dia sebagai dirinya sendiri. Teman yang berharga untukmu. Mungkin ini akan memakan waktu yang cukup lama hingga hati doi sembuh dan siap untuk mencari sosok yang baru.

Jadi jangan terlalu ngarep doi membalas perasaanmu dalam satu minggu ataupun satu bulan ya!

2. Jangan baperan

Gak enaknya jadi teman yang nemanin doi lewatin masa-masa patah hatinya adalah kamu sering diceritakan tentang kenangannya dengan si doi. Disini kamu jangan mudah terbawa perasaan ataupun marah ya ketika mendengar cerita-ceritanya. Apalagi kalau doi masih berharap untuk balikan dengan si mantan.

Namun, perlahan-lahan cobalah untuk menunjukkan padanya sisi terang kehidupan lainnya selain tentang si mantan. Mungkin kamu akan merasa makan hati di awal- awal, tapi tetap kuat ya untuk ngebantuin doi lupain mantan.

TIPS PDKT dengan gebetan yang baru putus (1)

Baca juga: Kencan Budget 100 Ribu? Bisa Kok, Ini Tipsnya

3. Tunjukkan bahwa kamu ga peduli dengan masa lalunya

Sebagai seseorang yang hadir ketika hati doi sedang terluka, kamu perlu membuatnya nyaman denganmu. Salah satu caranya adalah dengan memperlakukan dirinya sebagai seseorang yang single. Dan juga kamu tidak peduli dengan masa lalunya bersama si mantan.

Tunjukkanlah kalau kamu melihat dirinya sebagai dirinya sendiri dan kamu siap menemaninya merasakan sebuah petualangan baru. Ya, hanya kamu dan doi. Kesan positif ini akan secara tidak langsung meningkatkan penilaiannya pada dirimu.

Tips PDKT dengan gebetan yang baru putus cinta

Baca juga: Berdamai Dengan Masa Lalu? Belajar Memaafkan

4. Namun, di belakang doi, pelajarin juga alasan mengapa doi putus

Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Ya, pada dasarnya ini diperlukan agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama. Kamu pun akan belajar mengenai ekspektasi doi dalam sebuah hubungan. Sehingga kamu pun mengerti mana yang bisa kamu terapin untuk di hubungan selanjutnya dan mana yang tidak. Tapi , kamu perlu untuk tetap objektif ya. Karena ada kemungkinan juga doi melakukan hal yang salah sebelumnya.

Baca juga: Sifat Seseorang Berdasarkan Warna Favoritnya

Nah, itu dia 4 tips PDKT dengan gebetan yang baru putus. Intinya kamu ikhlas dulu ya jadi temannya.

Summer – Foto: Dok. Unsplash.com