Memang dulu kamu sudah terbiasa bertemu dengan si dia di setiap akhir pekan, tapi sekarang kamu harus menahan rasa rindumu itu untuk bertemu secara langsung. Memang ini sebuah tantangan sih, tapi ini demi kebaikan bersama sedunia lho. Kalau kamu ngeyel untuk ketemu dengannya dan apalagi kalian ngedate di cafe atau restoran umum yang masih buka, kasihan lho orang seisi rumahmu kalau pas kamu ngedate sama dia eh kamu malah menjadi carrier atau positif kena covid19 . Jadi, walaupun kangen kamu harus tetap #dirumahaja dulu ya, pahlawan 2020! Meskipun demikian, kami tahu kok gak gampang untuk tetap menjaga hubungan dengannya di masa-masa ini. Pasti ada aja tantangannya. Untuk itu, kami Tim LupainMantan ingin berbagi beberapa tips ldr selama covid berikut ini untuk membantu kamu dan pasanganmu memelihara hubungan kalian agar tetap sehat.

Baca juga: Yuk, Cek Ego Sendiri! Untuk Hubungan yang Lebih Sehat

1. Jauhkan pikiran negatif tentang pasanganmu

Selama pandemi covid19 ini, apakah kamu dan pasangan merasakan working from home (wfh)? Jika iya, pasti kamu juga merasakan kalau jam kerja selama wfh cukup flexible dan ada saja printilan kerjaan yang datang bertubi-tubi. Belum lagi urusan pekerjaan rumah yang juga menjadi PR untuk segera dikerjakan, seperti harus lebih rajin ngepel lantai, masak sendiri, nyuci baju sendiri karena gak mau ngelaundry keluar dan hal lain sebagainya. Untuk itu, ketika kamu sedang kangen dengannya dan dia tidak langsung membalas chatmu dalam waktu yang singkat, jangan langsung baper ya apalagi mikirin hal negatif tentang dia. Siapa tahu dia pun memiliki banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Jadi, kamu harus belajar sedikit lebih sabar dan percaya penuh padanya ya! Kan kamu ngerasain sendiri gimana rasanya wfh.

Baca juga: Corona Jadi Pandemi, Kamu Terancam LDRan?

2. Abadikan momen pacaran virtual kalian

Komunikasi menjadi hal utama untuk membangun hubungan yang sehat. Walau kalian terpaksa ldr saat ini, tapi jangan lupa untuk menyempatkan video call setiap hari ya. Kalian juga bisa cobain lakukan hal lucu selama pacaran virtual, misal dengan melakukan virtual photoshoot, lakuin viral challenge atau bahkan halu barengan. Jangan lupa untuk mengabadikanya dan update di social media kalian juga! Usahakanlah untuk menyelipkan hal-hal lucu atau candaan setiap kalian pacaran virtual.

Baca juga: Hubungan yang Sehat Itu Gimana sih?

3. Tetap jalani rutinitas dan hobimu

Kalau kamu terlalu fokus mikirin aktivitas si dia dan dunia dia, kamu akan pusing dan bete sendiri lho! Jadi, kalau kamu masih memiliki waktu kosong setelah bekerja, cobalah untuk tetap fokus jalani rutinitasmu. Kamu bisa bantuin Ibumu bersih-bersih rumah, masak atau bermain bersama anggota keluarga lainnya di rumah. Jangan lupa juga untuk memberikan waktu untuk dirimu sendiri seperti melakukan hobimu atau aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di rumah yang mungkin kamu belum pernah coba selama ini.

Baca juga: Cara Membuat Dalgona Coffee, Teman DiRumahAja

Summer – Foto : Dok. Unsplash.