Tipe Ibu-Ibu yang Harus Kamu Hindari dan Waspadai | Personal

1.Ibu-ibu reuni keluarga
Ibu-ibu tipe ini merupakan tipe pertama yang moveoners harus hindari. Mengapa? Mereka akan selalu ada di berbagai cara keluargamu. Entah itu acara keluarga, lebaran, nikahan, bahkan acara pemakaman. Ibu-ibu ini itu paling lemes lidahnya buat mengomentari hidupmu, tak peduli seperti apa kondisi hatimu di saat itu. Intinya mereka akan buat dirimu jadi emosi. Mulai dari nanyain, mau kuliah dimana, ngebanding-bandingin kamu sama anaknya, nanyaain kapan punya pacar, kapan nikah, pokoknya semuanya deh. Intinya, hindari kontak fisik sesegera mungkin.

2.Ibu-ibu naik motor
Tipe kedua jatuh pada tipe ibu-ibu yang naik motor. Kalau kamu seorang yang sering mengendarai kendaraan baik roda dua atau roda empat pasti paling gemes sama yang satu ini. Kasinya sen kiri, eh tapi belok ke kanan. Belum lagi kalau doi salah malah kamu yang dimarahin. Apakah ini karena ibu-ibu selalu benar dan orang lain selalu salah??
Tipe Ibu-Ibu
Baca juga: Gebetan Menghilang Saat PDKT? Kenapa YA?

3.Habis naik motor, ngelanggar aturan lalu lintas dan kamu ditabrak (amit-amit)
Kalau masih ngelihat ibu-ibu yang bawa motor tapi ugal-ugalan sih mungkin masih bisa ditolerir. Tapi kalau ketemu sama ibu-ibu yang naik motor, lalu neglanggar aturan lalu lintas dan kamu ditabrak. Mungkin yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengelus dada, menarik nafas sedalam-dalamnya dan langsung memperkarakannya ke kantor polisi. Karena bisa-bisa kamu malah jadi bulan-bulanannya di jalan.

Tipe Ibu-Ibu

4.Ibu-ibu ditilang
Mungkin banyak dari moveoners yang pernah melihat video ibu-ibu ditilang yang berseliweran di sosial media. Ada aja kelakuannya. Ada yang memberikan perlawanan ke polisi dan bersikeras bahwa ia tak melakukan kesalahan. Ada juga yang sampai berteriak-teriak dan memaki petugas dengan kasar. Terutama buat pak Polisi yang sedang menjalankan tugasnya nih, waspadalah; waspadalah.
Tipe Ibu-Ibu
Baca juga: Mencari Pelarian Setelah Putus, Ini Alasan Utamanya

5.Ibu-ibu yang suka gosip depan rumah
Tipe ibu-ibu yang paling terakhir ini wajib dihindari deh. Ga apa-apa jika kamu harus berjalan lebih jauh daripada dilihat sama mereka. Sekalinya kamu dilihat mereka, topik obrolan pembicaraannya akan berubah mengenai kamu. Semuanya akan dikupas tuntas dari mulai kamu dijadikan sampai mereka bisa mendeteksi apa yang akan terjadi di kehidupan masa depanmu.

Hujan – Foto: Dok. Unsplash.