Tes Menyatakan Kamu Move-On atau Belum | Personal

Setelah sekian lama menjalin hubungan, tentu bukan hal mudah bagi kamu untuk segera move on. Melupakan hal yang telah lama kalian lakukan bersama. Mengingat hal yang indah, dan segera melupakannya. Moveoners, masalah move on bukan hanya sekedar melupakan tetapi juga memaafkan juga merelakan hal yang telah lalu.

Mungkin kamu dapat mengatakan kepada semua orang jika kamu sudah move on, dan sudah melupakan dia. Tetapi, apakah itu cukup? Moveoners, berikut adalah tanda yang perlu kamu ketahui apakah kamu sudah benar move on atau belum. Hal ini seperti yang dilansir bustle.com yaitu:

Kalian Sudah Cukup Lama Putus dan Kamu Masih Mengingatnya
Kamu mungkin akan merasa bahagia saat orang lain membicarakannya. Saat kamu tidak memiliki sumber informasi untuk mengetahui kabarnya, mendengar kabar tentang dia dari orang lain akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

Tes Menyatakan Kamu Move-On

Terlalu Sering Membicarakan Mantan
Kamu masih sering membicarakannya bersama orang terdekat kamu. Berbicara keburukannya bukan berarti kamu sudah move on dari dia. Tetapi dengan tetap membicarakannya, hal tersebut tanda bahwa kamu belum move on. Orang lain bahkan merasa bosan dengan pembicaraan kamu yang tidak jauh-jauh soal dia.
Tes Menyatakan Kamu Move-On
Baca juga: Tes Kepribadian Paling Asli: Bentuk Dagu Ungkap Karaktermu

Saat Bersama Orang Lain Kamu Masih Mengingatnya
Kamu sudah berusaha untuk mencoba menjalin hubungan yang baru. Mencoba untuk mencintai orang lain, tetapi yang kamu rasakan saat bersama orang tersebut adalah kamu masih memikirkannya. Kamu sibuk membayangkan seandainya apa yang kamu lakukan saat ini adalah bersamanya.

Ketika Kamu Terlibat Masalah yang Teringat Adalah Dia
Ketika kamu mendapat masalah, menemukan hal yang tidak menyenangkan dalam hidup. Orang yang pertama kamu pikirkan adalah mantan. Kamu berharap dia dapat hadir untuk menolong kamu, dan membantumu untuk menyelesaikan masalah.

Kamu Tidak Pernah Dapat Melihat Ada yang Salah Dalam Hubungan Kalian
Sudah lama kalian putus, sudah beberapa kali mengevaluasi hubungan kalian. Meski telah lama berlalu kamu tidak dapat menemukan kesalahan pada hubungan kalian. Kamu menganggap apa yang terjadi pada kalian selama ini adalah benar. Satu-satunya kesalahan adalah keputusan kalian untuk berpisah.

Tes Menyatakan Kamu Move-On

Meskipun Sibuk Kamu Merasa Ada yang Hilang
Saat memutuskan untuk mengakhiri hubungan kalian, yang kamu lakukan adalah menyibukkan diri. Sayangnya meskipun kamu sibuk dan memiliki kegiatan yang padat hingga kamu tidak memiliki waktu untuk beristirahat, kamu merasa ada sesuatu yang kosong. Kamu diam-diam masih merindukannya.
Tes Menyatakan Kamu Move-On
Baca juga: Cek Kepribadianmu: Siluet Perempuan yang Dipilih Ungkap Cara Berpikir

Moveoners, jangan memaksa untuk melupakan orang lain karena semakin kamu paksa maka keinginan untuk bersama akan semakin jelas. Biarkan semua berjalan apa-adanya, dan biarkan waktu yang menghapus rasa kecewa dan cintamu kepadanya. Tetap semangat ya.

Dilansir dari Fimela – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy.