Ketika kita berbicara tentang ‘Cinta’, apasih yang terlintas di benakmu? Ya, cinta harusnya memberikan kebahagiaan, bukan? Namun terkadang lingkungan sosial kita terlalu mengagung-agungkan tentang cinta hingga cinta tak lagi menjadi hal yang memberikan kebahagiaan, namun menjadi sebuah tekanan sosial yang membuat stress.

Mungkin ada diantara Moveoners yang menerima doktrin dari orang-orang terdekat bahkan media juga menekankan kalau hingga di usia tertentu belum memiliki pasangan atau belum menikah di cap sebagai kegagalan hidup? Bahkan Moveoners sudah lelah dikata-katain oleh teman-temanmu sebagai jombo sejati? Ya, mungkin mereka hanya menganggapnya sebagai gurauan biasa tapi sebenarnya lama-kelamaan mendengarnya, kamu menjadi mengasihani diri sendiri dan bahkan bisa menjadi stress.

tekanan sosial yang membuatmu stress

Baca juga: Cowok Juga Bisa PMS! Bukan Cuma Cewek Doang Lho

Nah, jika Moveoners sudah tidak tahan lagi dengan gurauan mereka, Moveoners berhak lho untuk mengingatkan mereka kalau kamu tidak suka dikata-katain seperti itu, karena dapat menjadi tekanan sosial yang membuatmu stress. Namun terkadang orang-orang terdekat kita bisa tidak menghiraukannya dan tetap saja suka menggodaimu dengan cara seperti itu. Untuk itu, ada baiknya Moveoners mempelajari cara menyampaikannya dengan baik agar mereka mau berhenti menggodaimu dan berhenti menjadi tekanan sosial bagimu.

1. Belajarlah untuk mengabaikannya
Mengabaikan merupakan cara yang paling sederhana tapi akan membuat orang yang suka menggodaimu merasa lelah dengan sendirinya. Jika kamu tidak menggubrisnya, mereka akan mulai mengganti topik pembicaraan dengan sendiri.

2. Katakan kamu tidak menyukai candaan yang seperti itu
Jika mereka masih tetap sering meledekin kamu, kamu berhak kok untuk menunjukan rasa tidak sukamu tentang tindakan mereka tersebut. Katakanlah dengan jelas kalau kamu tidak menyukai mereka menjadikanmu sebagai topik bercandaan mereka. Agar mereka dapat mengerti perasaanmu. Sebagai orang terdekat yang menyayangimu, setelah dibicarakan dengan tegas kalau kamu tidak menyukainya, mereka akan menyadarinya dan berhenti menggodaimu.

3. Upgrade diri sendiri
Tunjukkan pada mereka yang suka menggodaimu, walau belum mendapatkan pelabuhan hati, tapi kamu memiliki banyak waktu untuk upgrade dirimu sendiri. Hal ini bahkan bisa menginspirasi mereka untuk melakukan upgrade diri mereka sendiri dari pada menghabiskan waktu untuk membicarakan tentang mu. Cobalah untuk mendalami hobby mu. Siapa tahu itu bisa menjadi sebuah pekerjaan professional, atau kamu mencoba pengalaman baru seperti travelling ke daerah tertentu. Siapa tahu kamu menemukan seseorang yang dapat membuatmu bahagia saat dalam masa pelancongan tersebut!

Baca juga: Siapa yang Lebih Bahagia Saat Single? Wanita atau Pria?

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy