Tanda dewasa sebelum waktunya: Ini 7 Tanda Paling Jelasnya | Personal

1.Menikmati sendirian.
Jika kamu menikmati minum secangkir teh sambil bersantai sepanjang hari, kamu mungkin sudah tua. Seseorang dengan iwa tua biasanya menunjukkan bahwa mereka menikmati waktu mereka sendiri di mana mereka dapat berpikir dan fokus pada topik yang tak ada habisnya beredar di kepala mereka. Jika kamu introvert, ini adalah pertanda kuat bahwa kamu dewasa sebelum waktunya. Introvert menikmati menghabiskan waktu sendirian, baik membaca, menggambar, atau menulis.

2.Refleksi adalah kekuatan.
Kamu menghabiskan sebagian besar waktu untuk berfokus pada diri sendiri dan bukan dengan cara yang egois. Kamu merenungkan peristiwa masa lalu, percakapan yang terlontar dan perasaanmu sendiri. Kamu merasa semakin belajar tentang diri sendiri, dan semakin memperbaiki diri.

Tanda dewasa sebelum waktunyaTanda dewasa sebelum waktunya

3.Memberikan nasihat yang dalam.
Teman-teman selalu mendatangimu untuk meminta nasihat.Seolah kamu menjadi ikon burung hantu yang sangat bijaksana bagi teman-teman disekelilingmu. Saat orang mencari bantuan, mereka biasanya gagal mengikuti nasihat dan saranmu. Mengapa? Karena mereka tidak pada tingkat pemahamanmu.

Baca juga: Masih Muda, Stop Lakuin Kebiasaan Ini Moveoners!

4.Kamu tidak tertarik dengan tren terbaru.
Kamu tahu apa yang dibicarakan semua orang di Instagram, tetapi kamu tidak tertarik. Itu bukan urusanmu. Apakah kamu mendapatkan ponsel baru atau tidak, kamu tidak peduli. Kamu hanya ingin mengisi diri dengan ingatan dan emosi daripada hal-hal materialistis.

Tanda dewasa sebelum waktunyaTanda dewasa sebelum waktunya

5.Kamu ingin hubungan yang serius.
Inilah sebabnya mengapa kamu tidak pergi ke klub dan bar yang bising. Kamu ingin bercakap-cakap dengan seseorang dan ingin terhubung dengan mereka. Kamu tidak ingin persahabatan yang setengah-setengah dan menginginkan yang asli. Dengan demikian, kamu fokus pada persahabatan yang mendalam daripada teman yang sekedar lewat.

6.Minimalis adalah yang terbaik.
Kamu tidak suka mengkonsumsi sesuatu. Ini tidak berarti rumahmu kosong, tetapi kamu menginginkan konsep minimal. Mengapa? Karena hidupmu didorong oleh kenangan, buku, dan energi kreatif.

7.Kamu tidak punya banyak teman sekarang.
Kamu bukan anak yang populer. Kamu bahkan mungkin telah merasa diintimidasi saat bergabung dengan organisasi baru. Selalu merasa bahwa kamu tidak bisa berteman dan selalu menjadi yang aneh di kelas. Kamu berpura-pura menyukai hal-hal untuk memiliki teman. Tetapi sekarang setelah sadar bahwa kamu dewasa sebelum waktunya, kamu perlu bertindak.

Baca juga: Perlu Tahu, Ini 5 Faktor yang Bikin Mantan Ngebet Balikan

Tanda dewasa sebelum waktunya

Hujan, sumber:
https://unsplash.com/photos/_M6gy9oHgII
I Love You Mahone GIF - Find & Share on GIPHY
I Love You GIF - Find & Share on GIPHY