Suka Curhat Sama Sahabat Tentang Pacar?

Hati-hati jangan pernah menceritakan masalah ini kepada sahabatmu ya, ini alasannya!

Curhat adalah hal yang wajar kok saat kamu lagi mengalami masalah. Bisa curhat adik atau kakak maupun sahabat terdekat kamu. Tapi kamu jangan asal curhat ya, apalagi kalau asal curhat sama sahabat. Ada beberapa hal yang tidak harus kamu ceritakan tentang masalahmu kepada sahabat. Simak sampai akhir ya!

Kamu suka pria lain
Kalau kamu mau curhat maslaah ini dengan temanmu, harus benar-benar dengan sahabat yang kamu percaya banget. Karena posisi kamu sudah punya pacar dan kamu punya perasaan dengan cowok lain, wah kamu gak mau kan di cap sebagai cewek gak setia dengan sahabatmu? Pilih sahabat yang mampu menjaga rahasia kamu, jika perlu sahabat yang memiliki usia lebih matang jadi dia bisa memberikan saran dengan sudut pandang yang berbeda.

Kamu mengaku selingkuh dengan pria lain
Dimana-mana selingkuh itu perbuatan yang tidak terpuji ya gaes, kalaupun kamu mau cerita tentang masalah ini dengan sahabat kamu, pilih sahabat yang benar-benar bisa menjaga rahasia kamu. Jangan sampai rahasia kamu ini disebarkan ke sekeliling teman-teman kamu yang lainnya dan kamu di cap jelek oleh sekitarmu.
Curhat Sama SahabatBaca juga: Jatuh Cinta Sama “Kakak Tingkat” di Kampus?

Kamu lagi galau antara mau putus atau tidak
“ Gw udah muak sama tingkah cowok gw yang cuek dan gak pernah peka sama gue!”
Hayo, kamu pernah gak nih curhat sama sahabatmu tentang ini? Ceritakanlah masalamu ini kepada sahabat yang mempunyai pandangan dewasa ya. Jangan sampai kamu terlalu menjelek-jelekan pasanganmu ke sahabatmu dan mereka akan berfikir bahwa dia bukan pasangan yang baik untukmu lalu menyuruhmu untuk mengakhiri hubungan itu. Padahal, siapa tau kamu yang sedang tersulut emosi dan sebenarnya masalahnya bisa diselesaikan dengan baik. Gak mau kan hubungan yang kamu jalin sejak lama berakhir karena kompor dari sahabat-sahabat terdekatmu?

Pasangan tidak suka salah satu teman kita
Kalau yang satu ini, lumayan banyak terjadi. Saat ada kumpul-kumpul kamu mengajak pacarmu untuk nongkrong bareng, eh ternyata saat pulang pasangan kamu cerita ke kamu bahwa dia gak suka dengan salah satu sahabat kamu. Hmmm kalo hal ini terjadi, kamu gak perlu untuk menceritakan ini kepada sahabatmu dan usahakan tidak membicarakan tentang sahabat kamu tersebut ke pacarmu.

Baca juga: Mau Hubungan Langgeng? Ini 5 Tips Andalannya

Summer – Foto: Dok. Freepik. Dok. Giphy.