Ternyata untuk mengetahui sifat seseorang gak susah loh, Moveoners! Kamu dapat mengetahui sifat seseorang berdasarkan warna kesukaannya. Kalau kamu lagi PDKT nih, jangan sungkan untuk menanyakan warna favorit doi ya!

Warna dapat mempengaruhi emosi, perasaan dan perilaku seseorang.

Warna mampu mempengaruhi seseorang untuk semakin tertarik dan bergairah tentang suatu hal. Maka dari itu, warna juga digunakan sebagai komunikasi non verbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan oleh orang yang melihatnya.

Ketika kamu sudah mengetahui apa warna favoritnya si doi, kamu dapat menganalisa sifatnya. Yuk, simak pembahasan sifat seseorang berdasarkan warna favoritnya berikut ini.

Baca juga: 9 Ciri-Ciri Sifat Dewasa Dalam Pacaran

Warna Merah

Sifat Seseorang Berdasarkan Warna Favoritnya - Merah (1)

Warna merah memiliki aura yang kuat. Dalam dunia psikologi, warna merah diartikan sebagai simbol keberanian, energi dan gairah untuk melakukan suatu hal. Warna merah juga sering dipakai untuk melambangkan kegembiraan.

Seseorang yang menyukai warna merah memiliki sifat yang bersemangat, percaya diri, aktif dan komunikatif. Namun, di sisi lain, sifat negatif penyuka warna merah adalah suka menuntut, pemarah dan mendominasi.

Baca juga: Gaya Pacaran Gen Z yang Bikin Geli

Warna Jingga/ Orange

Orange Flower (1)

Jika doi penyuka warna jingga/orange, sifat doi pastinya tak jauh dari ceria, bersemangat dan suka memberi kesan hangat. Doi juga mampu dengan mudah bersosialisasi. Seperti halnya warna oranye yang merupakan peleburan dari warna merah dan kuning, yang sama-sama tetap memberi efek yang kuat dan hangat.

Baca juga: 4 Konflik yang Sering Muncul Saat 1 Tahun Berpacaran

Warna Kuning

Yellow - Kuning Lemon (2)

Warna kuning sangat mencolok. Seseorang yang menyukai warna kuning, memiliki sifat yang optimis, idealis dan ingin diperhatikan oleh orang lain. Kalau doi penyuka warna kuning, coba deh kamu banjirin hari-harinya dengan perhatianmu. Doi pasti senang.

Baca juga: Bukan Berarti Dia Gak Sayang Kalau Jarang Update Foto

Warna Hijau

Green- Hijau- Lupain mantan

Warna hijau erat dikaitkan dengan alam. Memang orang yang menyukai warna hijau menyukai alam juga, namun mereka juga mencintai keharmonisan dalam hubungan dan keamanan finansial. Jadi, jangan heran ya kalau si doi sedikit mengorek informasi mengenai pekerjaan dan rencana masa depanmu.

Baca juga: 5 Cara Bersikap Dewasa Di Depan Pacar!

Warna Biru

blue-biru lupain mantan (1)

Dalam psikologi warna, warna biru tua mampu merangsang pemikiran yang jernih. Sedangkan warna biru muda mampu menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Penyuka warna biru seringkali merupakan orang melankolis yang menjunjung tinggi kepercayaan, ketenangan, konsistensi dan profesionalitas. Tak heran kalau mereka sedikit kaku dan keras kepala.

Baca juga: Menunjukkan Cinta Kepada Pasangan? Sesederhana Ini

Warna Ungu

purple- ungu-lupain mantan (1)

Seperti halnya warna ungu yang selalu dianggap sebagai warna eksklusif, kombinasi dari warna merah dan biru dan sangat jarang ditemukan di alam. Orang yang menyukai warna ungu memiliki selera yang tinggi. Mereka cenderung menyukai kemewahan, ambisius , to the point dan independen. Jangan gampang baper pokoknya kalau dekatin orang seperti ini ya, Moveoners!

Baca juga: Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan. Diterapin ya!

Warna Abu-Abu

Abu abu- grey - lupain Mantan (1)

Gak hitam, gak putih. Abu-abu berada diantara kedua warna tersebut. Seseorang yang menyukai warna abu-abu terkadang sulit untuk menyampaikan apa yang dia rasakan. Ya, sifatnya cenderung tidak komunikatif. Makanya bagi sebagian orang, mereka menjadi sedikit membosankan.

Namun, penyuka warna abu-abu sangat bertanggung jawab dan mandiri. Jadi kamu harus rela menginvestasikan banyak waktu untuk mendekati si doi dan selalu datang dengan rencana a,b,c,d ya. Agar doi semakin terbuka dan komunikatif denganmu.

Baca juga: Yang Bikin Cowok Makin Keren: Kamu Wajib Tahu

Warna Cokelat

Cokelat- Chocolate-Lupain Mantan (1)

Warna coklat identik dengan sesuatu yang bersifat natural. Seseorang yang menyukai warna cokelat menyukai kesan hangat, nyaman dan aman. Namun, jika doi adalah seseorang yang menggunakan warna cokelat terlalu dominan dalam kehidupan sehari-harinya, doi memiliki sifat yang kaku dan sedikit pesimistik.

Baca juga: Tanda Cewek Menyembunyikan Perasaannya Darimu: Buat Cowok

Warna Hitam

Hitam- Black- Lupain Mantan (1)

Walau para ahli mengatakan hitam bukanlah sebuah warna, namun dalam hal ini kita sepakat untuk mengkategorikannya dalam warna ya :D.

Jika gebetanmu menyukai warna hitam, doi memiliki sifat yang tidak terlalu menyukai konflik, cuek, namun berkemauan keras dan tak ragu dengan pilihannya. Jadi, kalau kamu lagi PDKT dengannya, jangan membahas gosip selebriti ya, gak akan direspon nanti Hahaha.

Baca juga: 5 Pasangan Seleb yang Inspiratif. Suka yang mana?

Warna Putih

white- putih- Lupain mantan (1)

Sama halnya dengan warna hitam, para ahli juga mengatakan putih bukanlah sebuah warna. Namun, dalam hal ini kita sepakat mengkategorikan mereka sebagai sebuah warna ya 😀

Seseorang yang menyukai warna putih memiliki sifat yang suka akan ketertiban, kerapian, kesederhanaan dan ketenangan. Mereka juga sangat optimis loh. Kalau kamu tahu doi penyuka warna putih, jangan tampil di depannya dengan tampilan urakan ya! Ntar si doi malah kabur darimu hahaha.

Baca juga: Belajar Semangat Cinta Dari Lagu “Kokoro No Tomo”

Semoga kamu dapat semakin mengenali sifat si doi melalui artikel ini ya! Kalau berhasil PDKTnya jangan lupa cerita-cerita, Moveoners!

Summer – Foto: Dok. Unsplash.