Sering Kepo Sama HP Pacar? Jangan Jadi Kebiasaan Ya!

Pernah gak sih kamu lagi berduaan sama pacar, tapi tiba-tiba kamu rebut HP nya tanpa izin? Bisa jadi, rasa curiga kamu terhadap pasanganmu kurang kuat. Namanya pacar boelh aja sih curiga kalau pacarnya chatting-an sama orang lain, tapi jangan menjadikan itu sebagai kebiasaan, gak baik loh cek handphone orang teralu sering apalagi tanpa izin. Mereka juga butuh privasi loh, oba deh biasakan untuk gak melakukan hal tersebut terlalu sering. Berikut alasannya kenapa gak harus mengurangi kadar kepo sama HP pacar.

1. Sifat curigaan kamu yang berlebihan bisa membuat pasanganmu kecewa
Lagi makan bareng, nonton bareng, beanja bareng selalu mau tau isi HP doi. Hey, lama kelamaan sikap kamu ini bisa mengurangi respek pasangan terhadapmu loh, bahkan bisa membuat dia kecewa akan sikap kamu yang terlalu Kepo dan gak menanamkan rasa percaya akan hubungan ini. Hmmm, jangan terlalu berlebihan gaes, coa deh mulai sekarang tanamkan rasa percaya kepada pasanganmu bahwa pasanganmu memang gak selingkuh sama orang lain.

2. Sering buka sosial media pasangan? Dia juga punya privasi loh
“Mulai sekarang, kasih tau aku password instagram kamu ya” waduh, semua orang berhak punya privasi loh. Jangan sampai kamu melanggar hal-hal privasi pasangan kamu dan dia merasa kamu sama sekali gak menghargai dia sebagai manusia. Semua orang punya hal privasi dan gak semua hal harus diceritakan sama kamu. Mulai sekarang, kamu harus tau batasan-batasannya ya.
HP Pacar
Baca juga: Sering Cek Smartphone Pasangan Menghancurkan Hubungan

3. Terlalu kepo, bisa jadi sumber masalah!
Kepo boleh, tapi berlebihan jangan ya. Terlalu kepo malahjadi sumber masalah, apalagi kalo kamu tiba-tiba melihat hal-hal yang gak kamu inginkan muncul di HP nya, aduh… bakal ada perang dunia ke 2 nih! Udah deh, kalian itu pasangan dan harus menanamkan rasa percaya satu sama lain. Gak usah terlalu kepo, kao kamu sayang dia kamu harus bisa menghargai ruang privasi pasanganmu.

4. “ Ternyata kamu masih anak-anak banget ya!”
Nah loh, kalo pasangan tiba-tiba berfikiran bahwa kamu masih memiliki sikap kekanak-kanakan gimana? Yaiyalah, si dia gerak sedikit kamu curiga, si dia cek HP sebentar kamu curigaan dia chat sama cewek lain. Ayo dong, lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu.Kalo kamu begini terus, kamu rela kehilangan dia? 🙂

5. Cuma buang-buang waktu dan pikiran
Gak bosen ya tiap menit nge-cek HP pacar? Lebih baik habiskan waktu untuk ngobrol, makan bareng atau nonton film. Lebih berkualitas bukan? Dibanding kamu sibuk setiap saat mengecek HP pacar. Selalu punya rasa curiga juga dapat mengangu pikiranmu loh. Setiap saat kamu was-was, dan selalu berfikir negatif sama pasanganmu. Yuk, mulai sekarang kurangin kebiasaan cek HP pasanganmu dan mulai berpikir positif ^^

Baca juga: 4 Konflik yang Sering Muncul Saat 1 Tahun Berpacaran

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok.Giphy.