Perkara mencari teman hidup memang ga mudah. Terlebih buat kaum cowok, iya gak sih? Perjuangan cowok dapatin pacar itu benar-benar perjuangan. Bagi cowok, ketika sudah menemukan seseorang yang menarik perhatiannya, wajib diperjuangkan sekuat tenaga! Bahkan sampai-sampai mereka punya motto perjuangannya loh.

“Pepet teruus, sampai dapaat!”

“Pepet terus, JAKANDOR! Jangan kasih kendoor!”

Pasti Moveoners sering ngedengar dua kalimat di atas, bukan? Apalagi stereotipe di masyarakat kita mengharuskan cowok untuk melakukan inisiatif duluan. Karena hal ini cowok pun harus rela menyisihkan waktu dan materi untuk menjaga si doi gak pergi darinya.

Walau demikian, ga semua perjuangan cowok berakhir bahagia loh. Banyak juga yang mengalami penolakan. Ada banyak alasan yang dilontarkan si cewek. Ga punya perasaan, beda visi, kurang perjuangan, belum mapan, dan masih banyak alasan lainnya yang terkadang alasan kurang masuk akal pun juga dilontarkan oleh si cewek.

Oleh karena itu, cowok kudu menggunakan strategi yang tepat untuk mendapatkan hati sang cewek seperti hal-hal berikut ini.

1. PDKT 4 bulan udah cukup, jangan kelamaan. Biar ga digantung, atau bahkan jadi friendzone.

PDKT emang seharusnya ga perlu berbelit-belit dan terlalu lama. Selama ada lampu hijau dari gebetan, kamu boleh kok nembak doi. Namun, bukan berarti baru beberapa hari kamu langsung nembak doi juga ya. At least, kamu butuh menghabiskan 4 bulan untuk PDKT secara intense dengannya.

Kalau kamu PDKT terlalu lama, doi bisa jadi terlalu nyaman dan nganggap kamu jadi teman. Atau bahkan sedihnya lagi jadi kakak-adik. Hahaha

Baca juga: Tips Mengajak Cewek Kencan Untuk PDKT

2. Pastiin doi tipemu dan kamu perlu ngasih tahu hal ini padanya.

Jangan lupa, kalau lagi PDKT pastiin doi benar-benar tipe mu ya. Maksudnya doi emang kriteriamu. Bukan karena kamu kepepet pengen pacaran, terus doi yang notabene nya bukan kriteriamu pun kamu pepet. Sayang aja usahamu bakal sia-sia, kalau nantinya pun kamu ingin ganti doi dengan cewek yang benar-benar kriteriamu dan baru kamu temui dikemudian hari.

3. Kalau doi udah ngasih kode lagi malas pacaran, don’t rush in!

Ada baiknya untuk mengenali dan paham situasi doi saat ini. Kalau emang doi lagi fokus ngerjain prioritas hidupnya atau lagi fokus bantuin keluarga, ya kamu jangan pepet untuk jadiin doi sebagai pacar. Jadiin sebagai teman dulu aja. Tapi jangan mundur ya.

Mungkin keadaan ini akan berlangsung satu atau dua tahun. Kalau doi emang benar-benar cewek kriteriamu, berjuanglah untuk tetap berada di dekatnya. Even terkadang kamu merasa, kamu tidak dilihat oleh dia. Next, bakal ada waktunya dia mikir untuk dirinya sendiri. Nah, kalau kamu udah baca keadaan doi yang mulai mikirin tentang hidupnya dan asmaranya, baru deh pepet sampai dapat. Chance atau kesempatanmu untuk diterima jauh lebih besar!

Perjuangan Cowok Dapatin Pacar . 5 Strategi (1)

Baca juga: PDKT Yang Benar. Dicatet ya Moveoners!

4. PDKT di saat doi lagi ada masalah adalah waktu terbaik

Masalah dapat mempengaruhi seseorang secara emosional. Ketika seseorang mengalami ‘badai kehidupan’, hal ini akan membuatnya merasa ‘kosong’. Ketika ada seseorang yang dengan setia berada di sekitarnya dalam melewati badai kehidupan tersebut, kekosongan yang dia rasakan rasanya telah diisi oleh orang tersebut. Maka dari itu, banyak orang yang jatuh cinta dengan dia yang tetap berada di sekitarnya.

Nah, momen ini terkadang ga enak buat para cowok-cowok yang lagi berjuang. Karena kesabaran, konsistensi dan bahkan pengorbanan secara waktu dan materi sangat sangat diuji.

5. Berani untuk menyelipkan sentuhan ringan

Pernah dengar kalimat ini gak? “Sentuhan itu lebih bermakna dari ribuan kata” Sentuhan itu powerful. Cewek itu suka disentuh. Sebenarnya ini berlaku pada cowok dan cewek. Tapi bukan sentuhan semacam grepe-grepe atau meraba secara mesum ya!

Kamu bisa menyentuhnya saat kamu ingin mengajaknya masuk ke dalam sebuah tokoh CD, gramedia, ataupun restoran saat kalian jalan di mall. Kamu bisa menarik tangannya. Sentuhan-sentuhan kecil seperti itu, guys.

6. Berdoa, berdoa dan berdoa

Dibalik semua usahamu, selipkan selalu doa-doa untuk si doi. Karena manusia berencana, Tuhan yang menentukan. 😀

Baca juga: 3 Ide Nembak Gebetan di Kantor. Pria Wajib Baca!

Itu dia 6 perjuangan cowok dapatin pacar. Semoga kamu yang sedang berjuang tidak berhenti karena rasa lelah yang kamu rasakan saat ini ya!

Summer – Foto: Dok. Unsplash.