Pelajaran dari putus cinta, Penting Dibaca! | Inspiration

1.Jangan takut untuk meminta bantuan
Perpisahan dapat melakukan sejumlah hal pada kesejahteraan emosional kita. Mereka dapat membuat kamu merasa tersesat, putus asa, dan tertekan. Jika merasa sulit untuk keluar dari kegembiraan atau perasaan selama beberapa minggu terakhir dan mulai sangat memengaruhi kesehatan fisik, cari bantuan seorang profesional. Meminta bantuan dari luar bukanlah pertanda kelemahan, itu sebenarnya pertanda kuat bahwa kamu telah mengenali kesedihan dan siap untuk bergerak maju ke arah yang positif.

Pelajaran dari putus cintaPelajaran dari putus cinta

2.Potong ikatan dengan mantan

Mungkin tergoda setelah putus cinta untuk mengawasi apa yang dilakukan mantan atau bahkan terus berhubungan dengan mereka. Ini hanya akan memperpanjang rasa sakit dan membuatnya lebih sulit untuk melanjutkan. Putuskan semuanya dengan:
– Menghapus nomor telepon mereka
– Berhenti mengikuti mereka di media sosial
– Memberikan kembali hal-hal materi seperti kunci, foto, dan kenang-kenangan lainnya
– Menghindari atau memutuskan hubungan dengan teman bersama bila memungkinkan.

Baca juga: Putus Bikin Kreatif? Ini Buktinya dari Michael Buble Kalau Tak Percaya

3.Nikmati kehidupan lajang
Sekarang setelah kamu menemukan kemerdekaan, rayakanlah. Ini berarti melakukan apa pun yang membuat kamu bahagia dan tidak khawatir tentang bagaimana hal itu akan memengaruhi orang lain yang signifikan. Nikmati waktu berkualitas bersama teman-teman, beli barang-barang bagus untuk diri sendiri, dan kencanlah dengan santai. Tanpa ada yang menjawab, kamu akhirnya bisa bebas dan menemukan kembali dirimu.

Pelajaran dari putus cintaPelajaran dari putus cinta

4.Bersikap baik-baik saja dengan sendirian
Ketika kesepian mulai muncul, mungkin kamu tertarik untuk terjun ke hubungan lain. Meskipun hubungan yang pulih bisa berhasil, pastikan kamu telah pulih sepenuhnya dari hubungan sebelumnya sebelum pindah ke yang baru. Ini tidak hanya lebih baik bagi dirimu, tetapi juga apa yang adil bagi siapa pun yang terlibat denganmu. Belajar menghargai diri sendiri adalah salah satu hal terbaik yang dapat lakukan saat ini.

5.Terus percaya pada cinta
Semua harapan tidak hilang setelah putus cinta, meskipun tampaknya seolah hilang. Ada begitu banyak orang hebat di dunia ini, dan salah satunya bisa jadi kamu. Tidak semua orang sama dengan mantanmu dan pada akhirnya, kamu akan menemukan orang yang akan mengenali semua kualitas luar biasa dari dirimu dan akan memperlakukanmu dengan cara yang pantas didapatkan. Ini mungkin tidak terjadi segera, tetapi jika kamu terus memiliki keyakinan bahwa cinta sejatimu ada di luar sana, suatu hari nanti pasti kamu akan menemukannya.

Baca juga: Baru Putus Ini Dia 4 Alasan Lebih Baik Menolak Cokelat Valentine Dari Mantan

Hujan, sumber:

10 Expert Tips To Heal Your Broken Heart


Sad Broke Up GIF by Angie Tribeca - Find & Share on GIPHY
Lonely Miss You GIF - Find & Share on GIPHY