Gak ada salahnya kamu maju ke tahap PDKT yang benar, jika Moveoners sedang jatuh hati sama seorang cewek. Tapi PDKT juga perlu dipersiapkan loh, agar si cewek yang kamu suka gak kabur alias PDKT mu enggak gagal total.

Nah, sebelum kamu melancarkan aksi pendekatanmu, ada baiknya kamu baca tips cara PDKT yang benar. Mau tau apa aja? Simak, yuk!

1. Cari Informasi Tentangnya baik-baik
Kalau kamu suka sama teman sendiri, bakal lebih mudah buat mengumpulkan informasi tentang dia. Tapi kalau kamu mengenalnya hanya karena kesempatan tertentu -misalnya pas acara kantor- kamu perlu berusaha lebih keras untuk menggali informasi tentang dia. Kamu bisa ikutan kegiatan yang dia ikuti atau curi kesempatan untuk mengobrol dengannya dengan mengunjungi tempat dimana dia biasa nongkrong.

Untuk lebih gentle, minta nomor kontaknya langsung dari dia, jangan dari teman-temannya. Dia bisa kaget kalau kamu tiba-tiba SMS dia. Apalagi, kalau dia belum pernah tahu siapa namamu. Bisa-bisa sebelum membalas SMS-mu, dia udah masukin kamu ke dalam blacklist-nya.

2. Jangan terlalu agresif PDKTnya
Pada dasarnya, cewek emang suka diperhatiin tapi ya jangan berlebihan dong. Hubungi di waktu yang tepat, jangan keseringan. Jangan terlalu berharap banyak dulu untuk respon dia dan jangan marah kalau dia tak langsung membalas SMS-mu. Tahan sedikit, perlahan-lahan kamu berikan perhatian padanya. Kalau kamu berlebihan berusaha menghubungi dia, kamu akan terlihat agresif dan maksa. Pada akhirnya bakal bikin cewek ngerasa risih dan nggak nyaman.

3. Jangan Terlalu Banyak Komentar Tentang Penampilannya
Memangnya kamu paham dengan style cewek? Kalau kamu nggak terlalu familiar dengan model baju yang lagi dia pakai, jangan langsung dikomentarin apalagi kalau itu ngebuat dia jadi tidak percaya diri. Padahal jangan-jangan dia dandan untuk kamu.

4. Jangan Maksa Jadi Sopir Pribadinya
Jangan maksa jadi sopir pribadinya, nganter jemput kemanapun dia pergi. Kamu saat ini lagi PDKT sama cewek. Jangan maksa ngejar-ngejar dia. Tawarkan saja jasa tersebut, tapi kalau dia menolak, itu haknya.

5. Buat Doi Terkesan Padamu
Ini yang paling penting. Kamu harus bisa membuat doi terkesan padamu. Kamu boleh unjuk keahlianmu didepan doi. Bisa main alat musik? Langsung saja tampilkan di depannya.  Jangan sia-siain keterampilan yang kamu punya, karena ini adalah daya tarikmu untuk memikat hatinya.

Berhasil atau enggaknya PDKT mu, jangan takut. Yang penting kamu tetap menjalankannya dengan cara yang benar. Selebihnya, banyak-banyak berdoa ya Moveoners. Serahkan pada Sang Pencipta.

Summer – Foto: Dok. Unsplash.