Konsep PDKT dan kencan di era new normal memang jadi ikut berbeda. Dulu di era sebelum covid menyerbak, seseorang akan melakukan banyak aktivitas fisik secara bersama untuk PDKT seperti nonton di bioskop, mencoba makanan di restoran baru hingga pergi ke konser dimana sementara ini sudah tidak memungkinkan untuk melakukan cara pdkt seperti itu.

Masa PDKT di era new normal ini menjadi masa PDKT yang cukup ribet. Dimana kamu dan gebetan akan dipenuhi rasa ragu atau kecurigaan mengenai kesehatan dan kebersihan satu sama lain. Lucu sih, tapi memang begitu adanya.

Baca juga: Jadi Pria Menarik Lewat Tindakan

Untuk itu, kami tim Lupain Mantan merekomendasikanmu untuk melakukan hal-hal ini agar PDKT di era new normal ini tetap aman.

1. Bertemulah di Ruang Terbuka (outdoor)

Hingga vaksin Covid-19 atau virus corona ditemukan, hindarilah untuk bertemu di dalam ruangan tertutup seperti mall, restoran atau bioskop. Namun, jika kamu memiliki rencana untuk mengajak doi keluar, kamu dapat mengajaknya makan di restoran outdoor atau nonton bioskop drive-in dimana kamu dan doi dapat menonton bareng tanpa keluar dari mobil.

Baca juga: Kencan Tak Harus Mahal: Ini Tips Jitu Yang Bisa Diikuti

2. Terapin Etika Kencan New Normal

PDKT Di era new normal (2)

Yang dimaksud dengan etika kencan new normal disini adalah clean dating, clean eating. Hindari untuk bersentuhan fisik, salaman dan hanya mengkonsumsi makanan dari restoran atau produksi yang sudah jelas kebersihannya. Kamu juga harus senantiasa membawa 2 peralatan utama new normal ya, hand sanitizer dan masker!

Baca juga: Tips Mengajak Cewek Kencan Untuk PDKT

3. Jangan Terburu-buru Untuk Nembak Alias Minta Dia Jadi Pacarmu

Memasuki era new normal ini, semua orang terlihat sibuk dengan pemikirannya sendiri. Karena prioritas menjadi bertambah banyak dan batas antara pekerjaan, keluarga dan pertemanan pun menjadi bias. Kondisi ini terkadang dapat membuat seseorang sedikit tertekan.

Untuk itu, selama PDKT di era new normal ini kamu jangan langsung terburu-buru untuk menjadikan doi sebagai pacarmu. Namun tetaplah setia untuk tetap berada di dekatnya dan mengamati dirinya dari kejauhan. Usahakan dirimu menjadi pribadi yang dapat dia andalkan di masa-masa new normal ini.

Selain itu, usahakanlah selama momen-momen pendekatan ini topik pembicaraan kalian adalah topik-topik yang berkualitas dan bermanfaat untuk membantu doi dalam kehidupan sehari-harinya.

Baca juga: Yang Harus Introvert Ketahui Saat Berkencan

Once dia nyaman dan percaya padamu ditengah-tengah segala prioritas dan kehektikan hidupnya, kamu sudah mendapatkan hatinya! Tinggal tunggu waktu beberapa pekan (2 minggu atau lebih) ke depan, kamu sudah boleh untuk menyatakan cintamu padanya!

Selamat berjuang, Moveoners!

Summer – Foto: Dok. Unsplash.