Pacar Introvert? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Pahami!| Personality

Punya pasangan yang memiliki kepribadian introvert kadang bisa jadi tantangan. Apalagi untuk kita yang cenderung ekstrovert. Dua kepribadian ini bisa jadi sulit untuk disatukan jika salah satu pihak nggak ada yang bisa memahami perbedaan karakter sang pasangan. Sebaliknya, pasangan yang kontras ini bisa jadi paling serasi kalau keduanya saling mengerti satu sama lain. Nah, jika kamu termasuk berada di pihak para ekstrovert, ada beberapa hal nih yang penting banget untuk kamu ketahui supaya bisa jadi pasangan yang klop sama si dia. Ini dia 5 hal penting yang wajib kamu catat!

Dia butuh waktu sendiri
Terkadang kita heran kenapa si dia suka nggak mau diajak jalan atau sekedar berjumpa. Pasti deh ada saja alasannya, entah sibuk atau bahkan ketiduran. Mungkin menurutmu ini benar-benar keterlaluan, tapi sebenarnya pada saat seperti ini dia hanya butuh waktu untuk menyendiri. Setelah aktivitas yang sangat menyibukkan, dia butuh untuk menenangkan pikirannya dan beristirahat sejenak. Jadi, bukan berarti dia nggak mau ketemu kamu, ya!

Dia bisa membuatmu tenang dengan cara spesial
Sikapnya yang calm dan terbiasa sendiri sebelum bersamamu membuatnya bisa dipercaya dan diandalkan dalam melakukan sesuatu. Biasanya, orang seperti ini nggak gampang terpancing dengan situasi yang bikin panik. Jadi cocok banget nih untuk membantu menenangkanmu disaat kamu membutuhkan. Walaupun kadang terkesan cuek dan lebih banyak diam, sebenarnya dia peduli dan terus memperhatikan gerak gerikmu kok.

Baca juga: 5 Tips Menghadapi Pacar yang Cueknya Kebangetan!

Dia akan membuatmu mandiri
Semakin sering bersama, tentunya kamu akan terbiasa dengan sikap dan kebiasaanya sehari-hari. Mulai dari cara dia menangani masalah, mengerjakan pekerjaannya, sampai hal-hal lainnya yang bikin kamu belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu akan lebih matang dalam menghadapi segala situasi dan terdorong untuk mandiri karena sering melihat si dia yang memang sangat independent.

Kesabaranmu akan teruji
Sifat introvertnya kadang bisa jadi kejutan. Lagi-lagi, karena sudah terbiasa melakukan semuanya sendiri, suatu hari kamu mungkin akan berjumpa dengan situasi dimana dia akan mengambil keputusan berdasarkan keinginan dan pertimbangannya sendiri. Bukan berarti dia melupakanmu dan nggak menghargaimu, dia hanya terlalu percaya dengan pertimbangannya sendiri yang menurutnya terbaik untukmu dan untuk kalian.

Butuh waktu untuk menerima hal baru
Dia butuh beberapa waktu untuk menerima hal-hal baru, termasuk menerimamu seutuhnya. Seseorang dengan kepribadian yang introvert cenderung akan lebih lama untuk beradaptasi. Jadi jangan heran kalau dia kadang menunjukan sikap dan reaksi yang sedikit berbeda terhadap sesuatu karena sebenarnya itu adalah bagian dari cara dia menyesuaikan diri dengan hal tersebut.

Baca juga: Yang Harus Introvert Ketahui Saat Berkencan

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy.