Banyak orang percaya mimpi itu sekedar bunga tidur saja. Namun, ada juga yang percaya ketika kamu memimpikan seseorang itu berarti kamu sedang merindukan orang tersebut.

Percaya atau enggak, dengan mimpi bertemu mantan kamu akan merasa kesal karena terpaksa mengingat dirinya. Apalagi kalau sebenarnya kamu masih membenci sang mantan. Namun, jika kamu masih belum dapat benar-benar move on dan lupain mantan, kamu dapat berubah menjadi melow karena kamu menjadi teringat kembali masa lalumu dan bahkan dapat menimbulkan rasa ingin tahu tentang kehidupannya kembali. Jadi, buah simalakama deh!

Baca juga: Cinta Tak Selamanya Memiliki: Kulepas Kau Demi Kebahagiaanmu

Nah, jika kamu masih bertanya-tanya mengapa sang mantan berani-beraninya hadir dalam mimpimu, coba simak penjelasan di bawah ini ya, Moveoners!

1. Ada hal yang belum tersampaikan

Salah satu penyebab kamu dapat memimpikan seseorang adalah adanya hal yang masih mengganjal di hatimu dan belum tersampaikan. Hal ini dapat berbicara tentang perasaanmu yang belum bisa menerima berakhirnya hubungan asmara ini. Dapat juga dikarenakan diantara kalian ada yang menginginkan permohonan maaf tapi masih belum disampaikan. Ataupun hal-hal lainnya yang kamu sebenarnya sudah pikirkan berkali-kali tapi namun masih belum berani untuk disampaikan.

Baca juga: Nggak Siap Nikah? Berakhir Jadi Mantan ?

2. Memiliki ketakutan atau trauma dalam hubungan

Mimpi Bertemu Mantan Lagi (1)

Pengalamanmu di masa lalu mungkin membuatmu trauma karena harus berakhir dengan tidak bahagia atau terlalu menyakitkan bagimu. Tanpa kamu sadari, pengalamanmu itu menjadi “luggage” atau sampah dari masa lalu yang selalu kamu bawa kemana-mana bahkan ketika kamu ingin membuka hati pada orang baru. Ketika kamu sedang didekati dengan seseorang yang sebenarnya jauh lebih baik dari sang mantan, jauh di lubuk hatimu kamu merasa takut dan gelisah kalau-kalau hubungan baru yang akan kamu jalani nantinya akan berakhir menyedihkan seperti pengalamanmu yang dulu.

Baca juga: Sudah Lama Putus, Kita Masih Suka Memikirkan Mantan! Mengapa, Ya?

3. Tanda babak baru dalam hidup

Mimpi bertemu mantan juga sering dialami oleh mereka yang hendak menikah. Hal ini merupakan pertanda adanya kegelisahan akan babak baru dalam hidupnya. Kerelaan untuk benar-benar melepas semua kenangan di masa lalu dan berjalan menyongsong hidup yang baru bersama orang pilihan saat ini. Kamu juga akan mengalami hal yang serupa saat kamu akan pindah pekerjaan. Kamu harus rela meninggalkan rekan-rekan kerja yang sudah akrab denganmu.

Baca juga: Cerita Cinta: Perjalananku Melupakan Mantan

4. Ada sesuatu yang membuatmu tidak bahagia

Penyebab lainnya mengapa sang mantan dapat hadir dalam mimpimu adalah mungkin saat ini kamu sedang tidak bahagia. Ada sesuatu dalam hidupmu yang membuatmu sedih, hingga akhirnya kamu memimpikan kebahagiaan dan seseorang dari masa lalumu.

Baca juga: Ingin Hidup Lebih Bahagia? Coba 3 Cara Sederhana Ini!

Nah, itu dia penjelasan mengapa kamu dapat mimpi bertemu mantan. Mana penjelasan yang cocok untuk keadaanmu saat ini?

Summer – Foto: Dok. Unsplash.