Menunjukkan Cinta Kepada Pasangan? Sesederhana Ini

Terkadang saat sudah menjalani hubungan terlalu lama, kita bisa lupa untuk menunjukkan cinta kepada pasangan.  Nah, kali ini Lupain Mantan ingin berbagi tips cara sederhana menunjukkan cinta agar kamu dan pasangan lebih merasa dekat dan hangat satu sama lain.

Selalu berikan senyuman terbaikmu.
Sudah tahu kan kalau senyuman bisa menular? Saat melihat senyummu, dia akan tahu bahwa kamu bahagia berada disisinya dan bersemangat untuk menemuinya.

Berikan kontak fisik dengannya.
Mungkin bagi mu pelukan biasa saja. Tapi siapa yang tahu mungkin dia sedang mengalami hari yang berat. Dengan pelukanmu akan memberikannya kehangatan dan rasa dicintai. Atau kamu bisa memberikan kontak fisik lainnya seperti selalu menggenggam tangannya saat berjalan bersama dia. Ini merupakan sentuhan sederhana, tapi bisa memberikan ketenangan dan meredakan stress yang dihadapi. Dengan tetaplah untuk selalu memberikan kontak fisik padanya, kamu menunjukkan kasih sayangmu kepada pasangan.

Baca juga: Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan. Diterapin ya!

Cium dia tiba-tiba.
Tidak perlu menciumnya di bibir! Tapi memberikan ciuman singkat dan hangat seperti di dahi, hidung, dan pipi pun ampuh membuat dirinya merasa disayang dan dicintai sepenuh hati.

Tatap matanya dalam-dalam.
Cobalah untuk meluangkan waktu beberapa saat untuk menatap matanya secara dalam. Kontak mata adalah salah satu cara paling universal untuk berkomunikasi. Bahkan tanpa adanya kata-kata. Dengan menatap matanya dalam-dalam dan penuh sayang, kamu mengingatkan dia betapa kamu menyayangi dirinya.

Jangan membandingkannya dengan orang lain.
Comparison is the thief of joy! Selalu ingat kalimat ini, kalau membanding-bandingkan akan mencuri kebahagiaan kamu dan pasanganmu. Kebiasaan membandingkan diri pasangan dengan orang-ornag diluar sana bahkan mantan pacar kamu sebelumnya, secara tidak dapat membuatnya tertekan dan merasa sedang berkompetisi. Tidak ada yang menyukai jika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain. Dengan membanding-bandingkan, kamu bisa saja membuat kasih sayang dan kedekatan dalam hubungan menjadi meregang dan berubah menjadi kaku dan tidak nyaman lagi.

Jadilah pendengar yang baik.
Tidak selamanya hari-harinya berjalan dengan lancar. Saat dia merasa down, kamu bisa menunjukkan rasa cintamu padanya dengan cara mendengarkan keluh kesahnya. Mungkin kamu terbatas untuk membantunya, tapi dengan mendengarkan dan meresponnya dengan kalimat yang positif akan membuat harinya lebih baik dan perasaan sayangnya semakin besar padamu. Kamu bisa meresponnya dengan kalimat-kalimat seperti “Segalanya pasti akan baik-baik saja”, “Kadang-kadang aku juga merasa begitu” dan “Aku ada di sini untukmu.”

Baca juga: Apa yang Cowok Inginkan Saat Cemburu?

Summer – Foto: Dok. Unsplash.