Memang kamu akan merasa dunia seperti hancur dan kamu ingin ditelan bumi saja saat patah hati. Tapi itu hanya khayalan belaka. Hidup terus berlanjut, Moveoners. Berhentilah berpikir kalau hidupmu sudah berakhir karena si mantan pergi meninggalkanmu. Namun, ini adalah waktu yang tepat untuk kembali menguatkan lutut yang goyah dan sayap yang terkulai. Waktu yang tepat untuk kembali menggapai impian dan tujuan hidupmu yang tadinya kamu sudah tidak fokus untuk menggapainya karena si mantan yang tidak mendukungmu.

Kenapa menggapai impian dan tujuan hidup lebih penting dari pada menangisi kepergiannya ataupun mencari pelabuhan hati yang baru?

1. Kamu menunjukkan pada si mantan kalau kamu bahagia tanpa dirinya! Kamu menunjukkan padanya kalau kamu sudah moveon dan berhasil lupain mantan. Bahkan kamu menunjukkan kalau dia sama sekali tidak memiliki pengaruh dalam hidupmu. Toh, kamu kembali menggapai impian dan tujuan hidupmu yang sempat terpostpone karena dia, bukan?

Menggapai impian dan tujuan

Baca juga: Kamu Kurang Mencintai Diri Sendiri, Ini Tandanya!

2. Kamu berhasil menunjukkan pada dirimu sendiri kalau kamu mencintai dirimu dan merawatnya dengan baik. Kamu lebih menghargai setiap usaha yang kamu lakukan di atas kakimu sendiri. Kamu semakin mengenal kekuatanmu dan kelemahanmu. Selama proses inilah kamu juga akan belajar bagaimana untuk mengatasi kelemahanmu dan menggunakan dengan bijak kekuatanmu.

3. Kamu akan menemukan orang-orang baru yang semakin mirip denganmu dan mensupportmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dalam perjalanan hidup ini, menemukan orang-orang yang dapat mensupportmu dengan ikhlas dan membawa pengaruh baik untukmu merupakan anugerah terindah yang tidak bisa di beli dengan emas dan perak, lho!

4. Kamu bisa berkarya dan memberikan manfaat pada orang banyak. Masih banyak orang di luar sana belum bisa lupain mantan dan stuck dalam kenangan manis bersama sang mantan walau si mantan mungkin sudah menikah atau berjalan bersama wanita lain. Namun, setelah kamu berhasil keluar dari masa itu dan malahan menggunakan momen tersebut untuk menggapai impian dan tujuan hidupmu, kamu akan banyak menginspirasi orang lain. Kalau kamu bisa, kenapa mereka tidak?

Baca juga: Ini Cara Menjadi Wanita Sukses di Usia Muda

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy.