Pernahkah kamu mencintai seseorang dalam diam?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mengungkapkan rasa cintanya pada orang lain. Cinta memang terkadang menjadi sulit untuk diungkapkan dan bahkan terkadang tak dapat tersampaikan. Alasan malu, gengsi, merasa tidak pantas, hingga perasaan takut di tolak menjadi penyebab perasaan ini harus di tahan. Biasanya mereka yang terjebak sampai harus mencintai seseorang dalam diam adalah mereka yang berada dalam lingkup pertemanan atau lingkungan sosial yang dekat. Perasaan tersebut tumbuh karena situasi yang membuat mereka dekat , namun bukan berarti mencintai dalam diam itu sama dengan friendzone ya.

Mungkin ada beberapa Moveoners disini masih belum mau mengakui kalau dirinya sedang mencintai seseorang dalam diam saat ini. Jika kamu ingin merasa lebih baik dari kondisimu saat ini, jujurlah pada dirimu sendiri. Ini merupakan langkah pertama yang harus dilakukan untuk menolongmu. Maka dari itu, cobalah Moveoners jawab beberapa hal berikut ini.

Mencintai seseorang dalam diam

1. Apakah kamu sering memperhatikannya diam-diam? Apakah ada rasa rindu ketika kamu sudah lama tidak bertemu?

2. Apakah kamu selalu membantunya sebagai teman ketika kamu tahu dia dalam kesulitan?

3. Apakah hatimu menjadi ga karuan ketika seseorang menyebutkan namanya?

4. Apakah kamu selalu mengharapkan dan mendoakan yang terbaik untuk dia?

Jika jawabannya adalah “Ya”, sudah jelas kalau selama ini kamu memilih untuk mencintainya dalam diam.

Baca juga: Cinta Tak Bisa Dimiliki, Ini Cara Obati Hati yang Terlanjur Baper

Mencintai seseorang dalam diam memang bukan hal yang mudah bahkan cukup melelahkan sebenarnya. Kamu lelah karena harus memilih antara menuruti akal sehat atau hatimu. Kamu lelah ketika harus memaksa diri untuk bisa berlaku normal selama berada di dekatnya walau pada akhirnya kamu terlihat aneh dan salah tingkah. Kamu lelah ketika imajinasimu di malam hari menjadi liar dipenuhi khayalan untuk bersamanya. Kamu lelah ketika pikiranmu menjadi kacau untuk mencari celah kesempatan untuk berada di dekatnya.

Hmm… Sebenarnya boleh boleh saja mencintai seseorang, namun jangan mendiamkan cinta ya! Jangan lanjutkan mencintai seseorang dalam diam. Jika kamu sudah yakin dengan perasaanmu padanya, cobalah untuk mengambil langkah yang lebih berani dengan mengutarakan perasaanmu padanya. Karena cinta membutuhkan penanganan yang lebih serius. Cinta itu hidup dan perlu untuk ditunjukkan. Jika kamu menahan-nahannya, ya seperti tadi, kamu akan lelah sendiri dan menyiksa dirimu sendiri. Untuk itu sebelum kamu berani mencintai seseorang, kamu harus ingat kalau kamu juga harus berani kehilangan dia. Itu adalah resiko yang harus diterima ketika kamu berani mencintai seseorang.

Baca juga: Berani Mencintai Berarti Juga Berani Untuk Kehilanggannya

Summer – Foto: Dok. Unsplash.