Membuat Seseorang Jatuh Cinta Padamu | Love Hack

Buat seseorang jatuh hati memang susah-susah gampang, apalagi bagi kamu yang baru pertama kali atau yang pernah gagal dalam menjalin hubungan. Gak dipungkiri berbagai hal romantis kerap dilakukan untuk mengambil hati gebetan, mulai dari memberikan barang kesukaan, memberi coklat atau bunga saat momen penting, atau mengajak liburan, serta hal umum lainnya yang kebanyakan dilakukan pasangan.

Namun sebenarnya, seberapa kuat hal-hal material itu berpengaruh dalam kelanjutan hubungan? Adakah hal sederhana yang lebih logis saat ingin membuat seseorang jatuh cinta? Dirujuk dari halaman Business Insider oleh penulis Lydia Ramsey dan Jessica Orwig, berikut ada beberapa tips yang secara ilmiah mampu membuat seseorang jatuh cinta sama kamu. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

1. Jadilah pribadi positif
Barangkali memang hal pertama yang dilihat dari seseorang adalah tentang fisik atau penampilan. Namun faktanya, ada hal yang tidak kalah penting ikut andil dalam membuat seseorang bisa jatuh cinta, yaitu adalah kepribadian.

Studi yang dilakukan peneliti dari Departemen Psikologi University of Westminster pada tahun 2010 yang melibatkan 2100 mahasiswa laki-laki yang dikelompokkan tiga kategori. Kategori yang pertama diperlihatkan foto wanita saja, kategori kedua diperlihatkan foto wanita dengan ciri kepribadian positif, dan kategori ketiga diperlihatkan foto wanita dengan kepribadian negatif. Hasil menunjukkan bahwa laki-laki lebih tertarik dengan foto wanita yang memiliki kepribadian positif. Jadi menjadi pribadi yang positif adalah awal yang perlu kamu lakukan jika ingin berhasil menjalin hubungan.
Membuat Seseorang Jatuh Cinta
Baca juga: Inilah Zodiak yang Paling Sulit Jatuh Cinta

2. Mendengarkan dengan aktif
Hal seperti ini mungkin terdengar kurang cerdas atau tidak proaktif, tapi mendengarkan sangat penting untuk semua bagian dari sebuah hubungan-termasuk awal menjalin hubungan dan saat-saat ketika konflik yang tak terelakkan muncul.

Sebuah penelitian di tahun 2010 terhadap 373 pasangan dari University of Michigan menemukan bahwa mereka yang mampu mendiskusikan masalah dengan tenang dan mendengarkan pasangan mereka ketika bertengkar cenderung tidak berpisah daripada pasangan yang tidak melakukan hal ini. Psikoterapis M. Gary Neuman juga mengatakan bahwa mendengarkan adalah kunci untuk jatuh cinta karena kita semua memiliki kebutuhan untuk didengar.

3. Melakukan kontak mata
Pada tahun 1970, Zick Rubin, seorang psikolog sosial, melakukan penelitian terhadap 158 pasangan usia kuliah. Dia mengamati berapa banyak waktu yang dihabiskan pasangan untuk melakukan kontak mata, dan kemudian meminta mereka mengisi survei tentang hubungan mereka. Rubin menyimpulkan bahwa semakin banyak kontak mata yang dibuat pasangannya, semakin kuat hubungan mereka.

Penelitian lain telah sampai pada kesimpulan yang sama bahwa menatap mata masing-masing tampaknya meningkatkan perasaan keintiman, bahkan di antara orang asing.

Membuat Seseorang Jatuh Cinta

4. Mengucapkan terima kasih
Mengucapkan rasa terima kasih pada orang yang telah memberikan ketulusan saat saat menjalin hubungan ternyata sangat berpengaruh bagi kelangsungan hubungan itu sendiri.

Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa orang-orang yang merasa bersyukur atas tindakan baik yang dilakukan oleh pasangan mereka juga melaporkan perasaan lebih dekat kepada mereka. Rasa bersyukur lebih penting daripada tindakan itu sendiri.
Membuat Seseorang Jatuh Cinta
Baca juga: Ciri-Ciri Golongan Darah B Saat Jatuh Cinta

5. Tersenyum
Tersenyum dengan tulus dapat membantu kamu jadi lebih berkesan dan mungkin juga membantu tampil lebih menarik bagi orang yang kamu rayu.

Berdasarkan studi tentang kebahagiaan dan daya tarik tahun 2014, para periset menemukan bahwa daya tarik seseorang meningkat tergantung seberapa kuat senyum yang mereka miliki.

Disalin dari IDN Times, Fajar Laksmita