Sama halnya dengan cewek, ada beberapa kelakuan cowok yang bisa buat cewek ilfeel. Contohnya seperti 10 kelakuan ini.

1. Terlalu sering obral janji

Memang cewek menyukai kepastian, tapi bukan berarti kamu hanya berjanji tanpa melakukan apa yang kamu janjikan. Malahan kamu terlihat seperti orang yang menggampangkan suatu hal dan itu juga berarti kamu menganggap remeh urusan dengan si cewek. Sekali si cewek mendapati kamu terlalu sering obral janji, doi akan merasa ilfeel dan tersakiti. Akibatnya, doi akan menjauh darimu dan tidak akan mau berada di dalam inner circle yang ada kamu di dalamnya.

Baca juga: Pria Seperti Ini Ngga Patut Dijadiin Pacar

2. Matanya jelalatan lihat cewek lain

Cewek pada umumnya mengerti kok kalau cowok manusia visual, sama sih sebenarnya cewek juga makhluk visual. Tapi kalau kamu sedang dekat bahkan sudah dalam ikatan hubungan dengan cewek lain ya tolong dong matanya jangan jelalatan lagi lihat cewek lain. Ketika kamu berani mendekati seseorang, itu berarti kamu berani untuk komit dan menjaga matamu tidak lagi jelalatan ke cewek lain. Kalau masih jelalatan, cewek pastinya ilfeel denganmu!

Baca juga: Membedakan Cowok Perhatian dan Cowok Tebar Pesona

3. Anak Mami

Cewek sebenarnya sangat suka dan memberikanmu respek ketika kamu bisa berbakti pada orang tua dan menyayangi mereka. Namun jika kamu terlalu bergantung pada mamamu alias anak mami dan semua kegiatanmu juga masih di atur oleh sang mama, pastinya hal ini akan membuat cewek gak nyaman berada di dekatmu. Karena mereka merasa kamu tidak bisa mengambil keputusan, apalagi kalau untuk memimpin hubungan kalian nanti.

4. Ga terlalu mikirin masa depan

Semakin dewasa kita beranjak, pastinya kita akan semakin serius untuk memikirkan masa depan. Namun, jika kamu masih merasa nyaman nyaman saja dengan situasimu saat ini tanpa ada visi untuk ke depannya seperti apa, cewek pastinya tidak akan mau di dekatin sama kamu. Karena pastinya sang cewek juga sedang mengusahakan sesuatu untuk masa depannya, tapi kalau dia tidak melihat kamu mengusahakan sesuatu untuk masa depanmu, ya ilfeel dong doi!

Baca juga: 3 Tips Bahas Masa Depan Hubungan dengan Pasangan

5. Pelit

Cewek dari kecil sudah terbiasa untuk disayang dan mendapatkan perhatian dari orang tuanya dan saudar-saudaranya. Bahkan mereka mendapatkan lebih banyak hadiah dari pada saudara-saudara laki-lakinya. Kebiasaan yang diterima ini membuat mereka menjadi sedikit materialistis. Untuk itu, kalau kamu pelit terhadapnya, doi pasti akan mempertimbangkan kembali keinginannya untuk di dekatin sama kamu.

6. Pemarah & Kasar

Siapa yang suka dengan orang pemarah dan kasar? Gak ada pastinya. Sifat lembut yang berada dalam diri cewek, membuat mereka untuk berhati-hati dalam emosi. Kalau kamu tidak bisa mengendalikan emosimu, apalagi kamu menunjukkannya di depan si doi, pastinya dia akan ngacir dari hadapanmu.

Baca juga: Cowok Juga Bisa PMS! Bukan Cuma Cewek Doang Lho

7. Terlalu agresif

Cewek biasanya menganggap serius hubungan pacaran dan untuk itu mereka mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya setuju untuk berada dalam hubungan tersebut. Kalau kamu terlalu agresif, kamu akan dinilai sedang ingin bermain-main atau hanya sekedar iseng untuk mengisi waktu kosong saja.

8. Jorok

Gak ada yang betah dengan orang yang tidak bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri. Jadi, cobalah untuk mengatur sikapmu untuk tidak mengupil sembarangan, kentut sembarangan, dan jangan lupa mandi dua kali sehari.

9. Gak bisa ngatur waktu dan perhatiannya antara pacar, sahabat dan hobi

Bukan berarti cewek menginginkan semua duniamu menjadi beralih tentang dirinya. Hanya jika kamu benaran niat untuk menjalin hubungan dengannya, kamu harus pintar membagi waktumu antara pacar, sahabat dan hobimu. Ya, sudah seharusnya kamu lebih banyak mengalokasikan waktumu dengannya.

Baca juga: Kenapa Cewek Sering Ngambek Saat Cowok NgeGame?

10. Menyerahkan semua otoritas ke cewek

Memang sekarang sudah emansipasi wanita, tapi kalau menyerahkan semua keputusan dan otoritas ke cewek, bukannya malahan menunjukkan kamu memang tidak mau diribetkan dengan masalah kepemimpinan ya? Cewek akan senang jika dilibatkan dalam mengambil keputusan apalagi diberikan otoritas namun bukan semuanya ya. Karena kalau semua, yang ada doi akan merasa hanya doi yang berusaha dalam hubungan ini. Makanya, cewek akan ilfeel jika sang cowok apa-apa gak bisa mutusin sendiri dan bahkan menyerahkannya ke sang cewek.

Baca juga: Tanda Cinta Dari Hati, Bukan Karena Simpati

Summer – Foto: Dok. Unsplash.