Setiap orang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi kalau kelakuan alias kebiasaannya jelek dan sering diulang tanpa ada niat untuk berubah pastinya bakalan buat orang di dekatnya lama-kelamaan ilang feeling (ilfeel). Nah, kalau dalam hubungan, kelakuan pastinya menentukan pasangan bisa betah atau enggak dengan kita. Kalau dari sudut pandang cowok, ini nih 10 kelakuan cewek yang sebenarnya buat cowok ilfeel.

1. Terlalu moody

Memang cewek lebih mudah terkena mood swing dari pada cowo. Tapi kalau terlalu berlebihan dan gak bisa di kontrol juga akan membuat si cowok lama-lama jenuh loh. Mood kamu waktu siang happy dan ceria banget, tapi entah kenapa saat malem, tiba-tiba moodnya udh berubah lagi jadi jelek, kamu jadi betean dan sensi marah-marahin si cowok, duuh bisa-bisa dia pergi ninggalin kamu loh! Siapa yang bisa nyaman coba kalau gini terus?

Baca juga: Pacar Moody? Ini Tips Untuk Menghadapinya

Kelakuan Cewek Yang Buat

2. Sok Imut

Cowok emang suka cewek yang memiliki sisi imut tapi imut yang natural. Kalau dibuat-buat agar terkesan manis dan manja kamu akan dicap sebagai orang yang tidak dewasa, Moveoners!

3. Judes, Suka Nyinyir & Suka Mengumpat

Judes, suka nyinyirin orang lain dan suka mengumpat? Aduuh kok rasanya kepribadiannya buruk banget ya? Ucapanmu kebanyakan malah nyakitin perasaan orang lain. Cowok pastinya akan mencari kepribadian baik dalam diri ceweknya agar dia pun juga semakin bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Jorok

Secantik apapun wajahmu dan penampilanmu, kalau kamu masih memiiki kebiasaan yang jorok seperti buang ingus sembarangan, ngupil tanpa liat situasi dan kondisi bahkan kamu suka lupa mandi, si cowok pasti ilfill denganmu. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab setiap individu. Kalau kamu masih belum bisa menjaga kebersihan dirimu, itu berarti kamu masih belum bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan kamu masih kurang mencintai tubuhmu. Bagaimana orang lain bisa mencintaimu, jika kamu sendiri belum menunjukkan cinta pada dirimu sendiri? Hmm… Ini merupakan PR yang harus segera diselesaikan, Moveoners!

5. Terlalu Manja & Ngambekan

Manja dan ngambek emang identik dengan sifat cewek. Namun segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik, bukan? Kalau apa-apa kamu suka mengandalkan dirinya, kamu bermanja-manja dengannya, cowok lama-kelamaan bisa gerah dengan sikapmu itu. Apalagi ketika kamu sesekali tidak dituruti dan mungkin di nasehati si cowok, kamunya malah ngambek keterlaluan. Aduuh, hati-hati deh dengan sikapmu itu. Jangan sampai hubungan kalian malah jadi kandas ya.

Baca juga: Tanda Wanita Low Maintenance (Bukan Wanita Manja)

6. Terlalu sering minta dibelanjain

Sesekali dibelanjain cowok gak papa, apalagi kalau memang si cowok mampu. Tapi kalau kamu menjadi ketagihan minta ini itu sama dia, namanya kamu morotin si cowok dong. Suatu saat ketika si cowok gak mampu membelanjain dirimu, apakah kamu akan pergi dari sampingnya? Inilah hal yang ditakutkan si cowok.

Baca juga: Alasan Mengapa Cewek Matre: Biar Para Cowok Tau

7. Suka banding-bandingin cowoknya dengan cowok lain

Siapa sih yang mau dirinya dibanding-bandingin dengan orang lain? Pastinya kamu akan memilih untuk bersama seseorang yang mau menerima kelebihan dan kekuranganmu, kan? Jadi, kalau kamu masih suka membanding-bandingkan cowokmu dengan cowok lain, cobalah untuk ubah cara berfikirmu dengan lebih banyak fokus pada hal-hal positif dalam diri si cowok.

8. Terlalu menekan untuk segera menikah

Sebagai calon kepala keluarga, cowok pastinya ingin memiliki karir dan pekerjaan yang mapan terlebih dahulu sebagai persiapan sebelum masuk ke dunia pernikahan. Jika kamu terus menekannya untuk segera menikahimu, padahal dia masih belum merasa siap, bisa jadi dia memilih untuk meninggalkanmu hingga dia mencapai mimpinya terlebih dahulu.

9. Cemburuan

Banyak yang mengatakan kalau cemburu itu tanda cinta. Namun jika kamu mudah cemburu ketika melihat si dia ngobrol dengan sahabat cewek dan teman kantornya, dia akan merasa kalau kamu orangnya insecure dengan dirimu sendiri. Kamu takut kalau-kalau ada cewek yang jauh lebih baik dari dirimu hingga dia bisa berpaling darimu. Jadi, jangan terlalu mudah untuk cemburu ya. Coba pahami kondisi dan situasinya terlebih dahulu.

Baca juga: Apa yang Cowok Inginkan Saat Cemburu?

10. Sok Populer

Mungkin perasaan ini muncul karena kamu merasa banyak cowok yang menyukaimu dan kamu cukup sibuk karena tanggung jawab dalam pekerjaan. Kamu pun menjadi bersikap sok jual mahal. Tiba-tiba membatalkan janji karena harus bertemu dengan orang lain, susah dihubungi dan lama membalas pesan atau telfon si cowok. Ya kalau kamu benar-benar populer dan jadi sibuk karena kerjaan gak papa sih. Tapi kalau kamu yang hanya menyibukkan diri sendiri, orang-orang banyak ga notice dirimu, bahkan cowok yang berani ngutarain perasaannya padamu hanya 2-3 orang, itu sih namanya kamu masih belum populer! Jadi, kalau kamu memang menyukai cowok ini, cobalah untuk tidak jual mahal dengannya. Nanti bisa-bisa dia pergi ke lain hati lho!

Baca juga: Menjadi jual mahal sedikit saat PDKT

Summer – Foto: Dok. Unsplash.