Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan. Diterapin ya!

Moveoners lagi in relationship saat ini? Hati-hati , jangan sampai terbuai dalam comfort zone merasa hubunganmu baik-baik saja dan melupakan aspek-aspek penting yang membuat hubungan kalian tetap hangat. Sebelum terlambat, lebih baik kita belajar kembali tentang kebutuhan dasar dalam hubungan. Coba terus diterapkan ya!

Kebutuhan Dasar: Materi
Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan

Materi memang tidak bisa dipisahkan dari semua aktivitas kehidupan manusia. Termasuk dengan cinta. Coba ingat ketika kamu mulai PDKT hingga saat ini, sudah berapa banyak uang yang dikeluarkan? Belum lagi biaya pernikahan yang tak sedikit. Materi yang cukup memang dibutuhkan untuk mempertahankan kelanggengan hubungan. Tapi gunakanlah materi dengan bijak, karena kalau terlalu berlebihan juga akan menimbulkan permasalahan lainnya. Misalnya, pasanganmu yang menjadi keterlaluan manja dan menuntut, bahkan jika tidak bisa dipenuhi bisa berakhir dengan perselingkuhan. Oh, jangan sampai ya, Moveoners!

Baca juga: Yang Bikin Cowok Makin Keren: Kamu Wajib Tahu 

Kebutuhan Dasar: Emosi
Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan

Sudah tahu kan kalau semakin banyak perhatian dan emosi di dalam suatu hubungan, maka rasa cinta pun akan semakin besar? Kalau kebutuhan materi sudah tercukupi, jangan lupa untuk berinvestasi dalam kebutuhan dasar emosi. Kelihatan mudah untuk dilakukan tetapi kenyataannya banyak pasangan yang mengabaikan kebutuhan dasar yang satu ini. Akhirnya, keretakan hubungan pun mulai terlihat. Wanita memiliki kebutuhan yang besar untuk kebutuhan dasar emosi ini. Kalau pasangan tidak dapat memenuhi kebutuhan emosinya, seperti perhatian dan kasih sayang, bukan tidak mungkin sang wanita mencari kebutuhan ini dari orang lain yang bukan pasangannya. Jadi untuk para pria, pintar-pintarlah dalam memenuhi kebutuhan emosi wanita. Kamu bisa mengiriminya pesan semangat bekerja atau mengucapkan have a nice dream sebelum tidur.

Kebutuhan Dasar: Biologis
Kebutuhan Dasar Dalam Hubungan

Kebutuhan dasar biologis sama pentingnya dengan kebutuhan tubuhmu untuk makan. Ya, sentuhan fisik merupakan salah satu indikator agar hubungan selalu bergairah. Kalau kalian sedang sibuk, sempatkanlah untuk berpelukan, membelai, atau berciuman. Jika kamu merasa pasangan tidak terlalu meresponimu untuk kebutuhan yang satu ini, segeralah bicarakan dengan pasangan kalau kamu masih merasa belum mendapatkan hak yang seharusnya kamu dapatkan. Walaupun demikian, tetaplah ingat bahwa ada batas-batasan dalam memenuhi kebutuhan dasar ini. Segala yang berlebihan, tidak baik, bukan?

Baca juga: Mengubah Friendzone Menjadi Lovezone. Ini Caranya!

Summer – Foto : Dok. Unsplash.