Kebiasaan Buruk Bikin Putus: Pelajari Biar Langgeng | Love Myths

Ketika salah satu dari pasangan memiliki perilaku atau emosi yang kurang baik, maka hal ini dapat menjadi kebiasaan yang kurang baik dan membuat pasangan merasa ilfeel dan tak tahan. Terutama jika kebiasaan tersebut sudah sering kali dilakukan dan tidak mau untuk berubah. Dengan begitu, hubungan yang tadinya adem ayem dapat porak poranda tak bersisa. Ngga mau kan hal ini terjadi? Oleh karena itu ada beberapa kebiasaan dibawah ini yang dapat membuat pasanganmu merasa kesal, yuk intip apa saja:

1.Terlalu banyak mengkritik
Penelitian mengungkapkan bahwa untuk mendukung hubungan yang sehat antar pasangan adalah dengan rasio 80 persen untuk mengatakan hal positif (hal yang bersifat menyenangkan dan membangun karakter seseorang) dan hanya 20 persen untuk hal-hal yang kritis dan direktif (hal-hal sampah yang kamu ceritakan ke pasanganmu, baik itu kekesalan, amarah dan dengki). Ketika salah satu pasangan secara terus menerus menyuarakan keluhan-keluhan kecil, maka hal ini dapat membuat pasangan lelah dengan semua omelan kamu. Jika terjadi berulang-ulang, tak hanya dirimu yang merasa kesal dan mengkritik, pasanganmu pun akan mengkritik dirimu juga.

Baca juga: Pelajaran dari putus cinta, Penting Dibaca!

2.Kurangnya rasa empati
Ketika salah satu pasangan sedang berada dalam tekanan emosional dan pasangan mereka gagal menunjukkan belas kasih atau empati, maka hal ini dapat memiliki dampak yang menghancurkan. Tentunya di saat seperti ini, kita berharap pasangan dapat menjadi orang yang paling kita andalkan untuk dukungan dan kasih sayang selama masa-masa sulit, dan ketika mereka berulang kali gagal dalam tugas ini. Merupakan hal umum bagi pasangan yang tidak didukung untuk menarik diri dan mencari untuk memenuhi kebutuhan emosional di tempat lain.

Kebiasaan Buruk Bikin PutusKebiasaan Buruk Bikin Putus

3.Gadget Freak
Terlalu banyak dari kita yang kecanduan dengan smartphone kita yang otomatis mengambil banyak perhatian kita daripada yang bisa kita lakukan pada pasangan kita. Ketika smatphone terus-menerus dilihat atau digunakan selama makan malam, saat menonton acara bersama, di tengah percakapan, dan ya, bahkan selama momen intim, itu dapat memiliki efek dramatis pada suasana hati, kebahagiaan, dan kepuasan hubungan pasangan kamu sendiri
Sebagai pencerahan, masing-masing perilaku ini adalah umum dan dapat terjadi dalam sebagian besar hubungan. Tetapi ketika perilaku ini terjadi dengan frekuensi yang signifikan dan menjadi kebiasaan, maka akan dapat melakukan kerusakan yang signifikan. Jika moveoners melihat perilaku ini dalam hubungan kalian sendiri dan tidak jelas tentang apakah frekuensinya dalam norma atau berlebihan, hal terbaik untuk dilakukan adalah mendiskusikan hal ini dengan pasangan kamu.

Baca juga: Tips Cara Nembak Cewek Paling Ampuh

Kebiasaan Buruk Bikin Putus

Hujan, sumber:
https://www.psychologytoday.com/us/blog/the-squeaky-wheel/201905/5-habits-are-likely-push-partner-away
https://unsplash.com/photos/Imw8GMw4kGc
Texting GIF - Find & Share on GIPHY