Jika Pasangan Marah: Apa Yang Harus Dilakukan? | Love Hack

Inilah yang harus kamu lakukan ketika pasangan sedang marah karena mengalami hal-hal buruk yang bisa saja terjadi karena faktor luar, seperti teman-temannya, sahabatnya, saudaranya, bahkan orang tuanya. Atau bisa juga karena pekerjaan, bisnis atau apapun yang membuatnya menjadi bete. Lalu, tugasmu sebagai pasangannya adalah:

1.Genggam tangannya
Hal pertama yang bisa kamu lakukanketika pasanganmu sedang marah adalah dengan menggenggam tangannya. Tak perlu selalu menjawab kata-katanya. Dengan menggenggamnya erat jari-jarinya akan membuat dirinya sedikit terenyuh dan menyadari bahwa ada orang lain yang peduli padanya dan ia sedang tidak menghadapi masalah itu sendiri, yaitu kamu.
Jika Pasangan Marah
Baca juga: Inilah Mengapa Pasangan Meninggalkan Dirimu

2.Tawarkan sedikit bantuan
Ketika ia sudah marah dan meledak-ledak, maka hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menawarkannya sedikut bantuan. Karena dengan marah, itu sudah menandakan bahwa ia sedang berada di posisi yang lemah dan menginginkan orang lain membantunya. Memang, tak selamanya kamu bisa menyelesaikan masalahnya. Akan tetapi, setidaknya kamu telah menunjukkan niatmu untuk membantunya.

3.Bantu mencari sisi positif dari permasalahannya
Jika kamu sudah melakukan kedua hal diatas, pastinya ia akan merasa sedikit lebih tenang dan mulai berdamai. Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membantunya mencari sisi positif dari setiap masalah yang datang ke dalam kehidupannya (asalkan bukan kamu yang jadi masalahnya ya). berikan ia sudut pandang yang berbeda agar ia lebih melihat masalah tersebut sebagai sesuatu yang bisa disyukuri dan bukan untuk di tangisi. Sehingga ia pun menjadi semakin tentram dan terarah.

Jika Pasangan Marah

4.Jika ia menyadarinya dengan menangis, beri ia pelukan
Ketika ia sudah menyadari bahwa masalah yang ia hadapi sebenarnya membantunya untuk menjadi pribadi yang semakin baik lagi, mungkin ia akan menangis dan berpikir bahwa ia terlalu cepat menilai sesuatu dengan berbagai hal buruk yang ada di kepalanya. Ia pun juga bersyukur dengan hadirnya dirimu membuatnya menyadari hal tersebut. Ketika hal ini terjadi, berikan pelukan agar ia semakin merasa tenang dan bahagia karena kepedulianmu padanya.
Jika Pasangan Marah
Baca juga: Hindari 5 Hal Ini Biar Tak Di Cap Pasangan Alay

5.Berikan ia waktu untuk sendiri
Jika memang ia sudah tenang dan tidak marah sampai pada tahap ke empat, maka besok hari tak akan terjadi apa-apa. Namun, jika ia masih tetap senewen, cobalah untuk memberikannya waktu sendiri. Mungkin memang itulah yang ia butuhkan agar bisa meluapkan kemarahannya.

Hujan – Foto: Dok. Unsplash.