Ini Langkah Awal Disaat Putus Cinta | Love Hack

Putus cinta itu memang selalu menyakitkan untuk dirasakan. Semakin dirimu mengingatnya, semakin sakit pula rasa yang terasa di dada. Namun, sadarlah wahai moveoners, ketika kamu mengalami putus cinta, hal ini berarti kamu pernah mengecap yang namanya cinta. Pernah merasakan indahnya memiliki kekasih dan menjalin hubungan. Maka dari itu langkah awal untuk menyembuhkan diri dari rasa luka karena putus cinta adalah dengan cara:

Bersyukur
Ketika kamu baru saja mengalami yang namanya patah hati, sebenarnya moveoners berhak untuk merasa marah, menyesal dan kecewa dengan semua keadaan yang ada. Bahkan semua rutinitas yang sehari-harinya kamu lakukan sampai terganggu dan tak bisa melalukannya seperti dulu lagi. Akan tetapi, tak ada salahnya untuk mengucap syukur atas kejadian buruk yang telah menimpamu saat ini. Dengan bersyukur, kamu bisa belajar untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.
Ini Langkah Awal
Baca juga: Pelajaran dari putus cinta, Penting Dibaca!

Sadarlah bahwa putus cinta juga merupakan jalan kehidupan
Putus cinta adalah bagian dari kehidupan yang sebenarnya tak bisa kamu tolak dan pasti akan dialami. Cepat atau lambat hal ini akan tetap kamu rasakan di dalam hidupmu, setidaknya sekali dalam seumur hidup. Hal ini sangat normal untuk terjadi dan bahkan semua orang juga pernah merasakannya. Maka dari itu, untuk menyembuhkan rasa sakit yang sedang kamu rasa sekarang ini adalah dengan menyadari bahwa putus cinta merupakan sebuah jalan kehidupan.

Ini Langkah Awal

Berpikirlah dua kali jika kamu mencoba dengan keras untuk mengembalikan hubungan kalian
Disaat putus dengan kekasihmu, maka akan selalu ada alasan untuk marah padanya dan bahkan mengancam jika tak segera balikan denganmu. Bisa dilakukan dengan cara menangis di depannya, memohon-mohon padanya ataupun melakukan hal-hal yang sebenarnya terlihat konyol. Tentu saja semua paksaanmu akan semakin membuatnya jengkel dan tak mau untuk bertemu dan melihatmu lagi.
Ini Langkah Awal
Baca juga: Kata Semangat Biar Move-On dari Kisah Cinta Tragis

Mengapa? Karena kondisi moveoners sekarang sedang berada dalam titik yang tidak sehat untuk mengambil keputusan. Maka dari itu, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan mengambil waktu menyendiri yang berguna untuk menenangkan dirimu. Cobalah ambil waktu untuk mengambil ruang sendiri dan cobalah untuk mengambil hikmah dari semuanya agar kedepannya kamu bisa lebih cepat untuk berpikir positif, terutama dalam mengambil keputusan.

Semoga cepat sembuh dari rasa sakit ya…

Hujan – Foto: Dok. Unsplash.