COVID-19, atau virus corona jadi pandemi. Ternyata ini menyebabkan semua negara harus menerapkan jarak atau social distance dalam masyarakatnya, Demi keselamatan bersama, Pemerintah Indonesia juga menerapkannya. Mungkin kamu sudah merasakannya? Kerja dari rumah ataupun keterbatasan aktivitas di luar rumah? Atau bahkan kamu dan pasanganmu jadi memutuskan untuk LDRan sementara waktu? Tidak apa-apa kok, toh untuk kebaikan bersama.

Nah, jika kamu memang memutuskan untuk LDRan sementara waktu dengan pasangan, cobalah lakukan beberapa tips dari tim Lupain Mantan buat kamu yang harus menahan rindu ketika Corona jadi pandemi.

1. Rindu itu biasa, kamu masih bisa video call-an kok
Mungkin selama ini karena kalian tinggal di kota yang sama dan dekat, kalian sudah terbiasa melihat satu sama lain , saling mengantar -jemput , makan bersama, dan mengisi hari-hari dengan nonton film favorit kalian yang sedang tayang di bioskop. Namun, semenjak virus Corona jadi pandemi, kalian harus mengurangi kegiatan di luar rumah bahkan tidak bertemu beberapa hari terlebih dahulu. Wajar sih kalau kalian kangen karena kan kalian sudah terbiasa melihat secara langsung satu sama lain. Tapi kalau rindu semakin berat, kalian bisa selipkan agenda bersama yang dilakukan melalui video call. Misalnya, di malam hari kalian bisa nonton film bersama. Nyalakan saja 1 laptop atau tv untuk memutar filmnya dan pastikan wifi jaringanmu bekerja dengan baik. Kalian akan merasa tetap dekat dan terhibur satu sama lain.

corona jadi pandemi

Baca juga: Lima Tips Mengelola Rindu Bagi Pasangan LDR

2. Cari kesibukan lain yang lebih bermanfaat
Kamu masih rindu dengan dia walau sudah video call-an? Mungkin ini dikarenakan kamu memiliki waktu kosong yang cukup banyak. Coba deh isi waktumu dengan kesibukan lain yang lebih bermanfaat. Misalnya dengan latihan dan belajar masak satu resep baru. Sehingga ketika kamu dan dia sudah bisa bertemu, kamu bisa menjunjukkan kelebihanmu satu lagi. Dia pasti sangat senang dan semakin cinta padamu.

3. Sabar dan habiskan waktu lebih banyak bersama keluargamu di rumah
Kalau selama ini kamu sangat sering menghabiskan hari-harimu dengannya, nah sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Mungkin ada banyak cerita kehidupan anggota keluargamu yang terlewatkan karena kamu sibuk pacaran sebelumnya. Coba saja dekatin satu per satu anggota keluargamu, pasti mereka punya cerita seru yang ingin kamu dengarkan. Seperti Ayahmu yang mungkin sudah mulai merencanakan untuk pensiun atau Ibumu yang sering menceritakan kamu pada teman-teman arisannya atau adikmu yang beranjak dewasa dan mulai mengenal cinta dan ternyata butuh saran dan pendapatmu. Kamu akan menemukan banyak canda dan tawa lainnya dari mereka yang sangat berharga. Ingat, dunia ini bukan hanya milik kamu dan pacar kamu saja ya. Keluargamu juga perlu diperhatikan 🙂

Semoga dengan kita yang menjaga jarak dengan orang-orang di luar rumah akan membantu mempercepat meredakan pandemi kali ini ya. Kamu pun akan dapat menemuinya dengan segera!

Baca juga: Ketika Rindu Kembali Menerjang, Lakukan Hal Ini

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy.