Setelah putus, pastinya kamu tidak mau melihat dia untuk sementara waktu hingga hatimu sembuh dan bisa menerima kenyataan kalau hubungan kalian telah berakhir. Namun, kalau sang mantan adalah orang yang berada dalam inner circlemu, pastinya akan susah jika kamu menjadi bermusuhan dengannya. Tapi kalau kamu mau memutuskan untuk berteman dengan sang mantan, mungkin kamu bisa mempertimbangkan cara berteman dengan mantan berikut ini.

1. Ketahuilah kalau terkadang perasaan itu bisa muncul. Namun, kamu harus sadar kalau kalian tidak bisa kembali ke masa lalu

Karena kamu akan sering melihatnya berkeliaran di sekitarmu, perasaanmu terhadapnya mungkin kadang-kadang akan muncul. Hal yang wajar sih, namanya juga kalian pernah memadu kasih sebelumnya, bahkan sifat baik dan buruknya kamu pun sudah hafal. Namun, apapun yang terjadi kamu harus sadar kalau semua itu terjadinya di masa lalu. Situasi dan kondisi telah berubah, kamu gak akan bisa kembali ke masa lalu. Jaga hatimu, jangan baper dan ingatlah alasan mengapa kamu dan dia berakhir.

Baca juga: Tak Sekedar Berteman: Tapi Ada Timbul Rasa Berbeda

2. Bertemanlah dengan wajar

Karena memang situasi yang mengharuskan kalian untuk berteman, maka bertemanlah dengan wajar. Jika dia berada satu lingkungan kantor denganmu, maka tetaplah profesional dan berteman sewajarnya. Sewajarnya disini adalah kamu tetap bersikap sama seperti terhadap temanmu yang lain, sebagai partner kerja atau teman kantor, namun disatu sisi kamu tetap membatasi dirimu untuk menghindari momen berdua saja dengannya dan tidak terlibat dalam urusan personalnya.

Baca juga: Mengapa Mantan Mengajak Berteman? Panduan Untuk Para Wanita

3. Jangan kepoin aktifitasnya

Memang kalian berteman, tapi bukan berarti kamu masih terus memperhatikannya, pengen tahu tentang aktifitasnya dan ngepoin sosial medianya. Cukup lah berteman dengannya secara real ketika harus bertatap muka atau berurusan langsung dengannya. Namun, kamu tidak perlu mengkepoin tentang kehidupan pribadinya. Ingatlah, kamu berhak mendapatkan orang yang lebih baik dari dirinya. Jika kamu tetap mengkepoin dirinya, kamu hanya akan menyakiti dirimu dan lama-kelamaan kamu bisa memiliki rasa untuk memilikinya kembali. Padahal dia mungkin sudah biasa saja dan benar-benar melupakanmu. Untuk itu lupakan untuk in touch dengannya di social media dan mengkepoin aktifitasnya.

Baca juga: Berita Mantan Pacar Hari Ini – Kabar Paling Update

Summer- Foto: Dok. Unsplash.