Berani Mencintai Berarti Juga Berani Untuk Kehilanggannya | Inspiration

Ketika kita sudah mengambil keputusan untuk berani mencintai seseorang maka, di saat itu pula lah kita juga harus berani jika kita harus kehilangan dirinya. Kita harus mengerti bahwa tak ada yang kekal di dunia ini. Semuanya akan hilang pada waktunya, begitupun dengan kisah cintamu. Bisa jadi harus berpisah karena kematian. Bisa pula tak bersatu lagi karena memiliki perbedaan pendapat. Memang berat tapi itu adalah risikonya.
Berani Mencintai
Baca juga: Bukan Bucin, Inilah Tanda-Tanda Bahwa Kamu Memang Mencintainya

Ketika berpisah karena kematian, mungkin kamu harus rela kehilangannya
Menjalin hubungan yang sangat lama, tentunya akan membuat banyak sekali kenangan yang tersimpan di dalam memori kita. Semua memori bahagia, tangis dan momen romanstis lainnya begitu melekat karena rasa cinta yang ada di hati. Akan tetapi, satu hal yang tak terelakkan adalah kematian. Tak ada dari kita yang tahu persis kapan kita dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Ketika ia harus pergi dengan cara ini, kamu sudah harus siap untuk kehilangannya.

Berani Mencintai

Pasanganmu memiliki hak untuk meninggalkanmu
Walaupun kalian sudah menjalin hubungan dalam waktu yang sangat lama, pasanganmu tetap memiliki hak untuk meninggalkanmu. Bisa saja hal ini terjadi karena ulahmu sendiri. Maka dari itu, untuk menghindari hal ini, berlakulah baik kepadanya dan lakukan semuanya atas dasar cinta (tapi bukan bucin ya). Jika memang kejadian, kamu harus sesegera mungkin untuk mengintrospeksi diri dan memaafkannya. Moveoners, mengertilah tak ada orang yang sempurna di dunia ini.
Berani Mencintai
Baca juga: Jangan Mencoba Untuk Mencinta Disaat Masih Merasakan 5 Hal Ini

Melepaskannya bukan berarti kamu tak bisa hidup tanpanya
Mungkin moveoners sering mendengar kata-kata gombal seperti; “aku tak bisa hidup tanpamu.” dan rasa ini akan sangat-sangat diresapi ketika sang kekasih memilih untuk meninggalkan kita. Akan tetapi coba lihat sisi terangnya. Sebelum bertemu dengannya, kamu pernah hidup sendiri dan mandiri. Sehingga, tak ada alasan yang bisa membuatmu untuk selalu ingin bersamanya.

Hujan – Foto: Dok. Unsplash.