Hi, Moveoners! Sudah dengar belum kalau baru-baru ini penyanyi Maudy Ayunda sedang mengalami patah hati? Maudy Ayunda mengklarifikasi kalau hubungan asmaranya dengan Arsyah Rasyid yang telah dijalani selama empat tahun belakangan telah kandas.

Kini dirinya berstatuskan single. Hal ini diucapkannya pada saat live Instagram di akun Milesfilms pada hari Senin (11/05/2020).

“Aku mau klarifikasi, baru-baru ini aku single,” ungkapnya.

Maudi Ayunda dikenal sebagai pribadi yang mengutamakan pendidikan walau ia juga tidak melupakan karirnya di industri hiburan. Saat ini Maudy sedang mengenyam pendidikan Master (S2) di Standford University. Gak tanggung-tanggung, dia juga berhasil terdaftar dalam program gelar gabungan, MBA dan MA Pendidikan loh!

Belajar Dari Asmara Maudy Ayunda. LDR Malah Putus dengan Arsya Rasyid
Source: intipseleb.com

Namun sayangnya, kisah percintaannya tidak semulus pencapaian karir dan pendidikannya. Setelah di gali lebih dalam, ternyata tak sanggup meneruskan hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) menjadi penyebab kandasnya asmara mereka.

Baca juga: Cerita Cinta: Surat Curahan Hati Pejuang LDR

Mungkin Moveoners masih bertanya-tanya tentang alasan ini. Apalagi sebenarnya LDR bukanlah hal yang baru buat pasangan ini. Karena Maudy dan Arsyah sudah pernah menjalani LDR sebelumnya. Persisnya, ketika Maudy mengenyam pendidikan S1 di Oxford, Inggris. Namun, hubungan mereka tetap berjalan dengan baik kala itu.

Walau diantara Maudy dan Arsyah belum ada yang angkat bicara tentang detil permasalahannya, tim Lupain Mantan merangkum ada dua alasan terbesar mengapa seseorang menyerah dan merasa tak sanggup meneruskan LDR. Berikut adalah alasannya yang dapat kita pelajari bersama.

1. Lelah dengan LDR

Menjalani LDR memang ga gampang. Selama rasa percaya di antara keduanya benar-benar kuat, hubungan dapat berjalan lancar. Namun, ketika rasa percaya memudar, hubungan pun mulai terasa retak. Lelah, ingin menyerah, khawatir dan marah kerap menghampiri mereka sedang menjalani LDR. Oleh karena itu, ketika keadaan ini terus berulang terjadi, tak heran mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

2. Tuntutan yang terlalu banyak

Ketika harus menjalani LDR, pastinya ada ekspektasi dari masing-masing pihak untuk pasangannya. Karena pasangan berada jauh dari jangkauan, terkadang tanpa disadari mereka memberikan tuntutan pada pasangannya. Misalnya jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, jangan minum dengan orang lain, jangan lupa untuk menelpon di jam-jam tertentu, harus bisa menabung, harus bisa memasak sendiri dan lain-lain sebagainya.

Mungkin ada beberapa tuntutan yang masih dapat dikompromikan oleh kedua belah pihak. Namun, ketika tuntutan itu semakin banyak dan pasangan pun tidak lagi dapat menerima dan memberikan komitmen pada tuntutan tersebut, mengakhiri hubungan pun akan menjadi pilihan terbaik baginya.

Baca juga:Cara Berteman Dengan Mantan Pacar Karena Kondisi

Summer – Foto : Dok. Instagram. Dok. Intipseleb.