Pacar pernah ketangkap basah mengungkit-ngungkit sesuatu yang berhubungan dengan mantannya? Wajar kok kalau kamu curiga. Apalagi dia telah mengatakan dia mencintaimu, namun masih saja menghabiskan waktu untuk memikirkan sang mantan.

Berikut adalah 5 tanda pacar belum melupakan mantan dari kehidupannya.

1. Dia sering berbicara tentang mantannya

Tidak masalah jika satu atau dua kali dia pernah berbicara tentang sang mantan. Namun, jika seorang pria telah memutuskan untuk memulai hubungan baru dengan seseorang, dia seharusnya sudah berdamai dengan perasaannya dan melupakan sang mantan.

Jika dia masih terus-menerus terganggu dengan pemikirannya yang tidak berhenti pada sang mantan, tentunya dia akan sering membicarakan sang mantan padamu. Jika seperti ini, dia sedang merindukan sang mantan lho!

Atau, tanda yang lain adalah jika pacar sering membanding-bandingkanmu dengan sang mantan. Sebaiknya kamu pertanyakan kembali arti hubunganmu ini dengannya.

Baca juga: Pacar Masih Mencintai Mantannya, Bagaimana Cara Mengetahuinya?

2 Browsernya berbicara

Coba sesekali kamu cek riwayat pencarian di browser handphonenya. Jika riwayat pencarian pacarmu menunjukkan bahwa ia sering mengunjungi akun facebook atau instagram sang mantan, tentunya dia masih belum dapat melupakannya.

Cobalah lihat berapa banyak riwayat pencarian tentang mantannya. Jika lebih dari dua kali dalam seminggu, cobalah untuk berbicara empat mata dengan pacarmu saat ini.

Baca juga: Kenapa Susah Lupain Mantan, Padahal Punya Pacar?

3. Dia terlihat bingung ketika harus bertemu dengan sang mantan.

Jika mantannya adalah orang yang masih berada dalam lingkup pertemanan yang sama denganmu, cobalah perhatikan bagaimana reaksi pacarmu ketika harus bertemu lagi dengan sang mantan. Jika dia sudah move on, dia tidak akan terganggu dengan kehadiran sang mantan, namun dia akan memilih untuk menghindarinya. Namun, jika pacarmu terlihat bingung, apalagi ingin berbicara dengan sang mantan, hmmm itu merupakan tanda yang jelas kalau dia masih belum dapat melupakan sang mantan.

Baca juga: Ketika Memulai Hubungan Baru dengan Pacar Yang Baru

4. Dia merasa kesal ketika mendengar mantannya sudah berkencan lagi.

Jika dia memperlihatkan kekesalannya saat mendengar mantannya sudah berkencan dengan orang baru, dia masih belum melupakan sang mantan! Seharusnya jika sang mantan kembali berkencan ataupun tidak, itu bukan urusannya lagi dan tidak ada pengaruh terhadapnya.

Baca juga: Jangan Katakan 5 Kalimat Ini Pada Pacarmu

Pacar Belum Melupakan Mantan Masih Menyimpan Kenangan (1)

5. Dia masih menyimpan foto, barang dan history chat sang mantan

Jika dia masih memiliki hadiah, foto dan history chat sang mantan, dia benar-benar belum dapat melupakan sang mantan. Masakan dia sudah jalan denganmu tapi saat dia tidur dia memeluk boneka / bantal yang merupakan pemberian sang mantan? Dia pastinya akan selalu terkenang dengan sang mantan. Hal ini membuat pacar belum melupakan mantan. Berbeda halnya jika dia membuang semua barang-barang pemberian sang mantannya.

Begitupun halnya dengan foto dan history chat. Kapan saja jika pacarmu kangen sang mantan, dia bisa membuka kembali galeri dan history chatnya yang akan membawa kembali bayang-bayang dan kenangannya bersama sang mantan.

Baca juga: 9 Ciri-Ciri Sifat Dewasa Dalam Pacaran

Summer – Foto : Dok. Unsplash.