Moveoners sedang pedekate dengan seorang gebetan yang sudah lama diincar? Hati-hati, jangan sampai salah langkah. Bisa-bisa berakibat fatal untuk kelangsungan hubungan percintaan kita. Lupainmantan bakal kasaih tahu 5 kesalahan pedekate yang bikin gebetan jadi hilang feeling. Ini supaya Moveoners bisa lancar mengambil hati calon pacar tersebut.

 

1. Terlalu romantis membuat gebetan jijik

Di dunia ini, tampaknya nggak ada orang yang tak menyukai keromantisan. Hanya saja level romantis setiap orang berbeda. Gebetan sebenarnya suka kalau Moveoners melakukan sejumlah hal romantis. Menurutnya, itu adalah hal yang manis dan menyenangkan.

 

Namun, bukan berarti kita mesti bersikap romantis setiap hari. Misalnya, kasih bunga setiap pagi atau memberikan puisi selamat malam secara rutin. Lama-kelamaan itu hanya membuatnya muak. Kesalahan pedekate ini membuat gebetan jadi menjauh. Duh, nggak berhasil menjadikannya pacar, deh. 

 

2. Selalu menebar komentar di setiap postingan gebetan

Walau sudah lama kenal, gebetan sering tidak memperhatikan kita. Bahkan, beberapa kali lupa nama Moveoners. Supaya ingat akan kehadiran kita, sering-seringlah komentar setiap gebetan posting status atau foto. Setidaknya doi notice keberadaan kita. Syukur-syukur kalau kita jadi suka chat di socmed.

 

Komentar di socmed, sih, boleh saja asal jangan berlebihan dan menjadi seperti spam. Kesalahan pedekate yang satu ini hanya akan membuat gebetan risi. Jangan heran kalau tiba-tiba kita di-block untuk melihat postingan dan timeline socmed gebetan. 

5 Kesalahan Pedekate yang Bikin Gebetan Jadi Hilang Feeling-Lupainmantan-B

3. Kebanyakan bertanya soal masalah pribadi

Moveoners dapat kesempatan hang out bareng gebetan dan teman-temannya. Kesempatan langka ini tak boleh dilewatkan. Jangan sampai kita melakukan kesalahan pedekate. Mulailah pembicaraan yang ringan, tetapi menarik. Kalau gebetan mulai nyaman, kita baru ajak doi ngobrol soal pribadinya.

 

Ingat, kita harus mengerem pertanyaan. Tahu, sih, Moveoners kepo banget soal semua hal tentang gebetan. Namun, sikap tersebut hanya membuatnya merasa seperti diinterogasi penyidik. Ini, sih, membuat gebetan kabur dan malas ngobrol sama kita lagi.

 

4. Selalu muncul di setiap aktivitas gebetan

Hasil kekepoan kita berhasil banget! Sekarang, jadi tahu semua jadwal kegiatan gebetan selama seharian. Mulai dari berangkat hingga pulang lagi ke rumahnya. Tentunya, ini membuat kita mudah bertemu dengan gebetan di beberapa tempat.

 

Percaya, deh! Gebetan justru merasa ngeri kalau kita selalu berada di tempat doi berada. Kesalahan pedekate ini membuat kita tampak seperti seorang stalker. Hati-hati, hal ini bisa dilaporkan ke pihak berwajib, lho. Apalagi kalau doi merasa terganggu.

5 Kesalahan Pedekate yang Bikin Gebetan Jadi Hilang Feeling-Lupainmantan-B

5. Melarang gebetan dekat dengan orang lain yang lawan jenis

Ternyata, gebetan incaran kita dekat dengan orang lain juga. Nggak mau, dong, kalah sama saingan kita. Kalau sudah seperti ini pakai jurus menjauhkan gebetan dari orang lain. Kalau bisa, sih, kita memberikan peringatan ke gebetan supaya menjauhi orang tersebut.

 

Duh, belum jadi pacar saja, kita sudah berani ngatur. Kesalahan pedekate ini justru bisa membuat gebetan berpikir dua kali untuk menerima kita jadi pacarnya. Apalagi, orang yang dicemburuin adalah sahabat dekatnya. Sikap kita ini bisa membuatnya mengucapkan selamat tinggal, lho. 

 

Supaya pedekate gebetan lancar, Moveoners harus menghindari hal-hal yang disebutkan di atas. Selain itu, kita juga harus percaya diri. Tunjukkan kelebihan kita di depan gebetan. Selamat berjuang wahai, Moveoners!

 

Kireina Nabi – Foto: Pixabay