5 Gaya Berpacaran di Korea. Mirip Indonesia Gak?

Mungkin orang Indonesia sudah familiar dengan gaya pacaran orang korea karena banyaknya drama romansa korea yang ngehits belakangan ini. Gaya berpacaran orang Korea seringkali romantis dan menggemaskan memang. Tapi, nggak semua keunikan dan gaya pacaran orang Korea yang sebenarnya terungkap melalui drama yang kita tonton. Seperti hal-hal berikut ini.  Gaya Berpacaran di Korea

1. Kebanyakan diantara mereka melakukan kencan buta atau dicomblangi
Untuk bertemu pasangan yang potensia dan sudah lumayan tersaring, biasanya para jomblo di sana sering mengikuti kencan buta atau  bahkan meminta dikenalkan pada keluarga atau teman mereka. Walau tetap ada juga yang bertemu secara nggak sengaja, kebanyakan dari mereka lebih memilih mengikuti dua cara tersebut.

2. Jarang pamer kemesraan
Public displays of affection (PDA) atau pamer kemesraan merupakan hal yang jarang ditunjukkan di depan publik. Tidak seperti di dalam drama yang di tempat umum pun mereka bisa berciuman atau sekadar mencium pipi. Karena kenyataannya mereka masih cukup memegang budaya asia. Menunjukkan kemesraan di tempat umum, dianggap berlebihan atau akan dikira sebagai orang yang agresif  Kalau pun mau menunjukkan sikap romantis, biasanya mereka hanya akan sebatas merangkul atau berpegangan tangan saja.

3. Bayar kencan bersama
Gaya berkencan orang Korea saat ini adalah berbagi tagihan kencan bersama. Jadi kalau kamu jalan dengan seorang cowok Korea, pastikan kamu membayar makananmu sendiri atau bahkan mentraktir teman kencanmu secara bergantian. Walaupun begitu, masih banyak laki-laki Korea yang masih berpegang dengan prinsip ‘Man pays everything’. Jadi, tidak semua laki-laki ingin bayar tagihan masing-masing ataupun bergiliran ya.

4. Memiliki perayaan 100 hari
Orang Indonesia senang merayakan hari jadi secara bulanan dan tahunan, tapi orang Korea senang merayakannya dengan hitungan hari, seperti 100 hari dan selanjutnya. Perayaan ini sering dilakukan oleh pasangan muda-mudi. Jadi kalau kamu tertarik berpacaran dengan orang Korea, cobalah untuk terus menghitung hari pacaranmu nantinya ya!

5. Laki-laki membawakan tas pasangannya
Walau mereka cowok, tapi laki-laki Korea nggak merasa malu untuk membawakan barang-barang pasangannya. Bahkan mereka sangat menyukai hal ini. Karena mereka menganggap hal yang seperti ini menunjukkan kalau mereka kuat dan mampu membantu sang perempuan. Jadi, jangan merasa aneh kalau kamu melihat banyak laki-laki Korea yang jalan di mall bawa tas perempuan ya!

Summer – Foto : Dok. Unsplash.