Bukan hanya perempuan yang sulit untuk lupain mantan pacar. Pria juga sulit loh. Untuk pria lupain mantan pacar mungkin gak serame cara perempuan untuk lupain mantan. Tapi pria punya cara mereka sendiri untuk lupain sang mantan.

Baca juga: Masa Lalu Adalah Hal yang Sulit Untuk Dilupakan Pria

1. Berhenti menghubungi mantan

Langkah pertama ini dilakukan untuk memberikan kekuatan pada dirinya sendiri. Jika mampu berhenti menghubungi sang mantan, pria dapat jujur pada dirinya sendiri kalau dia sudah terbukti tidak lagi peduli dengan kehidupan sang mantan. Hal ini gak gampang loh, menahan diri untuk tidak menghubungi sang mantan. Apalagi kalau pria tersebut adalah anak rantau yang jauh dari keluarga. Biasanya dia mendapatkan perhatian dari sang mantan, eh sekarang dia harus benar-benar kehilangan perhatian yang biasa dia dapatkan.

Baca juga: Kode Pria Dalam Text. Ini Artinya Loh, Moveoners!

2. Memiliki “pelampiasan”

Pelampiasan disini gak selalu langsung mencari pacar baru ya, Moveoners! Tapi pria biasanya melakukan pelampiasan agar semua beban hatinya keluar saat itu juga dan dia pun merasa lebih baik. Memang ada yang melampiaskannya dengan mencari wanita baru, namun banyak juga yang melakukan pelampiasan pada olahraga, menulis, nongkrong sama teman-teman, belanja atau hal-hal yang disukainya yang dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan sementara baginya.

Baca juga: 10 Rahasia Pria yang Tidak Diketahui Wanita

Pria Lupain Mantan Pacar (1)

3. Membuang hal-hal yang berkaitan dengan sang mantan

Jangan heran kalau di tempat sampah rumah pria yang baru putus akan banyak barang-barang yang terlihat masih bagus namun dibuang. Ya, besar kemungkinan itu adalah barang-barang sang mantan! Pria akan dengan segera menyingkirkan segala hal yang mengingatkannya dengan sang mantan sesegera mungkin setelah putus. Foto, hadiah, baju, surat, dan apapun itu yang ada kaitannya dengan sang mantan akan segera dibersihkannya dari jarak pandangnya.

Baca juga: Yang Membuat Pria Mundur dan Takut Mendekati Wanita Karir

4. Mencoba hal-hal baru

Selama bersama sang mantan, pria sadar kalau banyak hal-hal baru yang dia masih belum coba untuk lakukan. Dia akan segera membuka dan mengingat kembali list-list aktifitas yang ingin dia lakukan sebelumnya namun terhalang karena jadwal pacaran ataupun sang mantan yang tidak mengijinkannya. Buruknya adalah terkadang pria gak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya untuk mendapatkan kepuasan dari kegiatan yang satu ini.

5. Mengambil waktu untuk sendiri

Mungkin teman-temannya akan mengerti mengapa dia tidak berkeliaran lagi. Karena sejatinya semenjak putus, pria akan butuh waktu yang cukup lama untuk dirinya sendiri. Mengatasi rasa insecure, amarah. dan kekecewaan baik pada dirinya ataupun orang lain. Pria tidak akan sadar sudah menghabiskan waktu yang cukup lama saat berjuang dengan pikiran-pikirannya sendiri.

Baca juga: Penyebab Pria Takut Kenalan Dengan Wanita

Namun, kelima hal di atas adalah hal yang wajar kok. Namanya juga baru putus. Butuh waktu untuk lupain mantan pacar bersama kenangannya dan menyiapkan hati untuk perjalanan cinta yang baru.

Summer – Foto: Dok. Unsplash.com