Beberapa orang mungkin menganggap enteng perkara mengatakan “Aku mencintaimu”. Namun jika Moveoners ingin membuktikan rasa cinta pada seseorang, kamu dapat memulainya dengan menunjukkan seberapa besar Moveoners peduli padanya. Tentunya, kamu harus menunjukkannya melalui tindakanmu.

Action speaks louder than words. Ya, karena kata-kata itu mudah untuk diucapkan, namun belum tentu dapat meninggalkan kesan abadi. Berbeda halnya dengan tindakan yang mampu meninggalkan kesan abadi pada orang yang menerimanya.

Baca juga: Jadi Pria Menarik Lewat Tindakan

Jadi, bagaimana cara mengatakan “Aku mencintaimu” tanpa kata-kata?

Sebelum berlanjut lebih jauh, Tim Lupain Mantan ingin menekankan kalau ini bukan berarti kamu tidak akan pernah mengatakan kalimat “Aku mencintaimu” pada orang yang memang benar-benar kamu sayang ya, Moveoners! Terkadang kalimat itu perlu untuk diucapkan. Agar pasangan tahu perasaanmu padanya. Namun, jika terlalu sering diucapkan tapi tidak disertai dengan tindakan nyata, apa gunanya coba?

Orang yang benar-benar jatuh cinta akan menemukan cara tersendiri untuk menunjukkan betapa mereka peduli pada orang yang dicintainya. Contohnya seperti beberapa cara di bawah ini.

1. Memiliki panggilan sayang

Panggilan Sayang

Memang tidak semua pasangan memiliki panggilan sayang yang unik. Ada diantara mereka yang tetap memilih memanggil pasangannya hanya dengan namanya saja. Meskipun demikian, memiliki panggilan sayang yang unik sebenarnya akan membuat pasanganmu merasa spesial loh! Contoh panggilan sayang adalah Baby, Bee, Cutie, Ayah Bunda, dan lain sebagainya.

Jika kamu masih belum memberikan panggilan sayang pada pasanganmu, coba deh renungkan kembali kata-kata apa yang paling tepat untuk mengungkapkan kepribadian dan arti kehadirannya di hidupmu. Dia akan sangat tersanjung setiap kali kamu mengucapkannya!

Baca juga: Hal Manis Untuk Diucapkan Kepada Pacarmu

2. Menyelipkan jargon tempat kerja pasangan

AKu Mencintaimu

Apakah Moveoners dan pasangan berasal dari industri pekerjaan yang sama? Atau kalian berasal dari industri pekerjaan yang berbeda? Apapun itu, gak ada salahnya jika kalian sesekali menyelipkan jargon tempat kerja pasangan dalam komunikasi sehari-hari. Bahkan menciptakan lelucon dengan jargon tersebut.

Misal jika pacarmu seorang tentara dan memintamu untuk memasak sesuatu untuknya, kamu bisa menjawabnya dengan “Siap! Makan malam akan segera dihidangkan!” 😀 Atau jika pacarmu seorang dokter, kamu bisa mengatakan “Circadian rhythmku jadi gak beraturan kalau lagi mikirin kamu” atau “Kamu membuat hatiku mengalami kontraksi ventrikel prematur!”.

Pasti dia akan tertawa dan lebih bahagia ketika mendengarnya 😀 Walau mungkin terlihat sedikit receh, tapi ini salah satu cara mengatakan cinta padanya loh!

Baca juga: Ucapan Selamat Tidur yang Manis Untuk Pacar

3. Habiskan waktu bersama melakukan kegiatan yang pasangan suka

Habiskan Waktu Bersama

Memang ini sedikit memakan waktu dan usaha, ya Moveoners! Tetapi ketika kamu rajin melakukan cara ini, pasanganmu tentunya akan merasakan cinta darimu tanpa kamu harus mengatakannya melalui kata-kata. Misal, jika pasanganmu menyukai kegiatan memasak, alangkah baiknya jika kamu menyediakan waktu satu hari bersamanya dan melakukan eksperimen memasak bersama.

Saat melakukan kegiatan bersama, secara otomatis kamu akan memberikan hal yang terbaik dari dirimu untuk kebahagiannya. Pasanganmu akan tahu betapa kamu mencintainya dan memprioritaskannya. Dia akan sangat menghargai apa yang telah kamu lakukan padanya. Tentunya hal ini akan sangat berkesan dan membuatnya semakin cinta padamu!

Baca juga: Terapin 4 Hal Ini Untuk Menghindari Perceraian!

4. Pasang tanda di depan umum

Tunangan

Gak perlu sampe nyewa baliho segala ya, kecuali kalau Moveoners memang mampu untuk melakukannya. Kamu dapat meletakkan foto pasanganmu di atas meja kerjamu. Atau jika hubunganmu memang sudah masuk level yang serius, kamu bisa menggunakan cincin seperti cincin tunangan di jarimu. Hal ini penting dilakukan untuk mengatakan pada orang-orang kalau kamu sudah memiliki seseorang yang sangat kamu cintai.

Tentunya pasanganmu juga akan semakin sayang padamu, karena kamu mau mengakui dirinya di depan orang lain.

Baca juga : 5 Perbedaan Rasa Suka dan Cinta

5. Usahakan untuk selalu berada disisinya, terlebih dalam masa-masa sulitnya

Cheer Up , Selalu ada disampingnya ketika masa sulit

Bukan berarti kamu tidak melakukan tugas dan tanggung jawabmu yang lain ya, Moveoners! Namun, dengan kamu yang memperhatikannya dan sering berada disisinya, pasanganmu akan merasakan kenyamanan dan menghargai cintamu karena kamu menunjukkan betapa pentingnya dirinya untukmu. Apalagi ketika dia berada dalam masa-masa sulit dan kamu senantiasa setia menemaninya melewati masa-masa sulit itu. Kata-kata cinta tidak ada bandingnya dengan apa yang telah kamu lakukan ini. Pasanganmu pun tidak akan mudah melupakan hal ini, apalagi melupakan cintamu padanya!

Baca juga: Mencintai atau Dicintai, Lebih Baik yang Mana?

Summer – Foto: Dok. Unsplash. Dok. Giphy.