5 Cara Bersikap Dewasa Di Depan Pacar!| LupainMantan.com

Memutuskan diri sendiri untuk menjalin hubungan pacaran perlu yang namanya sikap kedewasaan. Sebenarnya cukup susah untuk bersikap dewasa, tapi percayalah hal itu akan tumbuh dalam waktu yang tepat. Bersikap ewasa di depan pacar bisa menamah respek pasangmu dan bisa meyakinkan dia abhwa kamu adalah ornag yang cocok untuk menemani da sampai hari tua nanti. Asik kan? Berikut ada 5 cara ampuh untuk menanamkan sikap dewasa dalam menjalani hubungan pacaran, kamu pasti bisa!

Hindari terlalu sering bercanda
Boleh aja kamu bercanda, tapi jangan keseringan. Kamu bukan anak kecil lagi kan? Saatnya kamu membedakan mana sikap anak kecil dan sikap orang dewasa. Kalau kamu sudah mau mulai belajar bersikap dewasa, ayo dong jangan terlalu sering bercanda apalagi dalam momen-momen serius seperti bertemu calon mertua untuk pertama kali, pasti kamu akan dinilai oleh keluarga pasanganmu. Jika kamu terlalu sering memberikan guyonan maka hal itu akan sangat menggangu banget. Jadi sebaiknya kalau mau bercanda harus lihat situasi juga ya.

Baca juga: Pacar Introvert? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Pahami!

Hargai privasi pasangan kamu
Orang yang mempunyai sikap dewasa pasti tau akan aturan. Hindari bersikap lancang saat bersama pacarmu ya, contohnya kamu tiba-tiba mengambil handphone nya dan meihat seluruh isi handphone pacarmu. Hmmm, sebainya jangan deh karena dia juga punya privasi loh. Pastikan kamu meminta izin terlebih dahulu ya sebelum menggunaan handphone pacarmu. Jangan sampai kamu di nilai sebagai orang yang masih kekanak kanakan.

Jaga tutur kata saat bersama pasangan
Tak jarang saat kamu sedang bersama pasangan tiba-tiba ada hal yang menganggu kamu ata yang tidak kamu sukai. Jangan berbicara kasar atau kotor ya, karena orang dewasa itu tahu bagaimana caranya mengendalikan diri mereka. Yuk, kurangi emosi yang meledak-ledak dan lisanmu yang harus tetap terjaga ya, Gak mau kan pasanganmu ilfeel karena sikapmu yang kurang baik? 🙂

Kamu bisa memahami isi hatinya dengan baik
Siakp yang harus ditumbuhkan disini adalah kamu harus berusaha memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan pacarmu. Walaupun pandangan setiap orang berbeda-beda, gak ada salahnya ketika pasangnmu curhat kepadamu, sebaiknya kamu harus meyakinkan bahwa yang dialaminya saat ini akan baik-baik saja, bukan malah menjadi kompor. “ Iya aku ngerti, Aku yakin kamu bisa melewati semua in, coba deh lebih baik kamu melakukan…. ” dengan kata-kata seperti itu pasanganmu akan merasa dipahami dan kamu dinilai menjadi pendengar yang baik.

Kalau kamu salah, minta maaf duluan dong, jangan gengsi!
Sudah saatnya kamu berani mengakui kesalahan saat kamu berbuat sesuatu yang salah. Mengakui kesalahan itu harus loh, tandanya kamu tidak mau bertengkar lama dengan dia. Disini kamu juga menunjukkan bahwa kamu orang yang rendah hati dan tak suka keributan. Ingat ya, memaafkan harus dengan tulus dan dari hati, jangan sampai saat kamu bertengkar lagi, masalah tersebut kamu ungkit-ungkit kembali.

Baca juga: 4 Konflik yang Sering Muncul Saat 1 Tahun Berpacaran

Summer – Foto: Dok. Freepik, Dok. Giphy.