5 alasan gak boleh menyerah dengan keadaan ini akan membuatmu semangat kembali!
Semua orang pasti setuju bahwa merealisasikan sebuah mimpi adalah hal yang paling sulit. Namun hal itu harus tetap dilakukan dengan tujuan untuk membuat diri menjadi bangga. Terkadang ketika kamu selalu berjuang namun tak kunjung berhasil, konsistensimu diuji di situ.

Memang cukup berat melakukan sesuatu yang tak kunjung menuai hasil. Namun percayalah bahwa di depan sana masih ada banyak harapan yang menunggumu. Ada beberapa alasan logis yang dapat membantumu berpikir untuk tidak menyerah dengan keadaan. Simak pembahasan 5 alasan gak boleh menyerah dengan keadaan ini untuk penjelasan yang lebih lengkap.

1. Percayalah bahwa roda kehidupan akan terus berputar
5 Alasan Gak Boleh Menyerah
Terkadang banyak orang yang tidak percaya dengan istilah “roda kehidupan akan berputar”. Padahal hal tersebut benar adanya dan banyak yang membuktikan. Ketika dirimu merasa bahwa kegagalan terus menghantui, percayalah bahwa hal itu hanya bersifat sementara.

Kamu harus tetap konsisten dalam berjuang agar semua impian bisa terwujud. Memang susah memperjuangkan sesuatu tetapi tak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun percayalah bahwa semua kesuksesan itu ada waktunya masing-masing.

2. Semua hal yang membahagiakan pasti membutuhkan proses panjang
Gak Boleh Menyerah
Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa setiap orang pasti akan mendapatkan kesuksesan meskipun di waktu yang tidak bersamaan. Semua kesuksesan pasti memerlukan proses yang panjang. Ingatlah bahwa tidak ada keberhasilan yang sifatnya instan. Berjuang sampai titik darah penghabisan harus tetap kamu lakukan.

Kamu pasti harus banyak berkorban agar semua perjuangan tidak sia-sia. Kembali lagi, kamu harus menanamkan perspektif bahwa semua kesuksesan memerlukan proses yang tidak mudah. Kerumitan dalam memperjuangkan mimpi tersebut suatu saat nanti akan dibayarkan dengan setimpal.

3. Memilih untuk menyerah sama saja kamu hanya membuang-buang waktu
3
Beban berat memang harus kamu tanggung demi terealisasinya mimpi-mimpi. Pasti ada kalanya kamu berpikiran untuk menyerah begitu saja karena tekanan yang harus dipikul semakin memberatkan. Kamu juga akan berpikir bahwa semua perjuanganmu tidak akan ada gunanya.

Namun cobalah kamu berpikir menggunakan logika. Lihatlah bahwa kamu sudah bisa mencapai ke titik yang cukup jauh ini. Apakah kamu tega mengulang dari awal dengan semua perjuangan yang mungkin akan lebih berat? Pikirkanlah tentang jangka panjangnya dari semua keputusan yang kamu akan buat.

Baca juga: Kamu Kurang Mencintai Diri Sendiri, Ini Tandanya!

4. Ingatlah bahwa banyak orang di sekitarmu yang berharap lebih kepadamu
4
Setiap orang pasti memiliki teman dekat untuk berbagi keluh kesah. Selain itu, orang-orang tersebut akan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Percayalah bahwa banyak orang di sekitarmu yang masih mengharapkan semua keberhasilan tentang mimpi-mimpimu.

Apakah kamu tega melihat wajah kecewa mereka di hadapanmu? Meskipun beban yang harus kamu pikul semakin berat, tetapi percayalah bahwa banyak support system-mu di belakang. Berjuanglah semampumu agar tidak ada yang merasa dikecewakan.

5. Percayalah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha
5
Setiap keringat yang telah kamu curahkan untuk memperjuangkan mimpi, semua itu pasti ada balasannya. Jika hasil yang kamu mimpikan itu tak kunjung keluar, maka bersabarlah dan terus berusaha. Menyerah dengan keadaan bukanlah sebuah solusi yang cukup solutif. Masih ada banyak jalan yang bisa menyokongmu untuk berhasil.

Semua hal yang dilakukan pasti memiliki risiko. Kegagalan yang kamu raih saat ini adalah salah satu bentuk dari risiko itu sendiri. Percayalah bahwa pasti ada pelangi setelah hujan badai. Tetaplah konsisten meskipun itu cukup berat untuk dilakukan. Tetap fokus untuk menggapai titik akhir dari perjuanganmu.

Itulah kelima alasan mengapa gak semestinya kamu menyerah dengan keadaan. Lakukan dengan baik agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Semangat ya!

Baca juga: Biar Kamu Ga Baperan, Ini Kenyataan Yang Sering Terjadi

Disalin dari IDN Times, oleh Hamas Nurhan. Foto: Dok. Unsplash.