4 Konflik yang Sering Muncul Saat 1 Tahun Berpacaran

Yes! Siapa yang tak bahagia jika hubunganmu dan pasangan sudah satu tahun lamanya? Kata orang, waktu satu tahun sudah sepantasnya untuk menetapkan untuk melangkah lebih jauh ke arah yang lebih serius dan bukan untuk bermain-main saja atau mencari kesenangan belaka. Ada yang berpendapat bahwa saat mencapai satu tahun menjalin hubungan hubungan itu akan mengalami banyak konflik. Wah, konflik apa saja yang sering terjadi saat hubungan kamu sudah berumur 1 tahun?

1. Sudah 1 tahun berpacaran, hubungan rentan membosankan
1 tahun adalah waktu yang cukup lama dalam menjalin suatu hubungan. Rutinitas yang selalu dilakukan bersama dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan rasa bosan, begitu juga dengan hubunganmu dengan si dia. Kira-kira saat ini sudah aada tanda-tanda kamu dan dia sudah mengalami kebosanan belum? Kalo sudah, diskusikan kegiatan yang seru dan dapat mempererat kalian berdua misalnya olah raga bersama, masak bersama atau melakukan kegiatan sosial bersama.

Baca juga: Bukan Berarti Dia Gak Sayang Kalau Jarang Update Foto

2. Curiga yang muncul tiba-tiba bukan alasan untuk tak percaya. Kalau ada prasangka sebaiknya dibicarakan saja
Rasa curiga atau cemburu itu sangat wajar kok dalam suatu hubungan. Tapi kalau rasa cemburu itu berlebihan akan tidak baik juga untuk hubungan kamu. Kamu harus memiliki keyakinan bahwa pasanganmu itu adalah orang yang dapat dipercaya. Kamu gak perlu tuh mengecek handphonenya setiap saat untuk mengurangi rasa cemburu kamu yang terllau berlebihan itu. Kalau kamu punya rasa curiga terhadap pasanganmu leih baik dibicarakan saja secara tatap muka agar kamu tidak emendam sendiri dan menimbulkan prasangka-prasangka buruk tentang pasanganmu.

3. Kamu terlalu “clingy”
Sudah lama pacaran kadang membuat pasangan terlalu melekat. Hal tersebut kadang bisa mengganggu dan menyebalkan sih terkadang, apalagi jika pasangmu memberikan perhatian yang berlebihan dan lama-lama akan risih dengan hal tersebut. Terkadang perilaku tersebut sering tidak disadari oleh si pelaku loh. Misalnya, baru sebentar ditinggal, udah pengen ketemu lagi dan setiap waktu ingin selalu memamerkan kemesraan denganmu. Duh, coba deh kamu sadar.. Pasanganmu suka gak di perlakukan seperti itu?

4. Melewati tahun pertama kompromi jadi hal yang sulit karena ego diri muncul kembali
Udah s1 tahun berpacaran menjalin kasih, pastinya kamu berfikir di fase ini sudah saatnya hubunganmu di bawa ke jalan yang lebih serius. Terkadang kamu terlalu memaksa untuk pasangamu mewujudkan hal tersebut namun tanpa kamu sadari bisa saja pasanganmu belum mau atau belum siap secara mental untuk melanjutkan hubungan ini ke arah yang lebih serius. Tugasmu disini, kamu harus pintar-pintar menahan rasa ego dan mengontrol emosi kamu ya.

Baca juga: Tips Berkencan Kembali Setelah Putus Dari Pacaran Bertahun-tahun

Summer – Foto : Dok. Unsplash. Dok. Freepik