Di bawah kolong langit ini, ada dua jenis pria saat pacaran. Pertama, pria yang dengan bangga mempublikasikan kekasihnya dan hubungan asmaranya alias suka pamer hubungan asmara di media sosial. Sedangkan jenis pria yang ke dua adalah sebaliknya, pria belum mempublikasikan hubungan asmaranya.

Memang, mempublikasikan sebuah hubungan asmara bukanlah sebuah jaminan kalau hubungan tersebut berjalan lancar atau tanda bahwa pasangannya benar-benar sayang dan serius menjalani hubungan tersebut. Namun, hal ini akan menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Karena pada dasarnya, wanita menginginkan pengakuan dari si pria. Nah, salah satunya adalah melalui pamer hubungan asmara di media sosial.

Ketika berhubungan dengan jenis pria belum mau mempublikasi hubungan asmaranya, kebanyakan para wanita akan merasa insecure. Mereka terkadang berspekulasi pria tersebut memiliki wanita lain atau bahkan mereka dijadikan simpanan pria tersebut. 😀

Sebenarnya, ada banyak alasan pria belum mempublikasi hubungan asmara mereka di media sosial. Berikut adalah beberapa alasannya.

1.Tidak Ingin Diketahui Teman-Temannya

Mengapa pria belum mempublikasi hubungan asmara (1)

Pertemanan sangat penting bagi kaum pria. Sampai-sampai pria takut kalau pacar yang dia pilih akan dikomentarin dan dihakimi teman-temannya. Kalau sampai kejadian seperti itu, dia pasti merasa risih baik ke kamu maupun teman-temannya. Nah, untuk mengurangi resiko tersebut, dia akan membutuhkan beberapa waktu sebelum mengenalkan kamu pada teman-temannya.

Coba deh perhatiin, apakah dia mulai menceritakan karakter teman-temannya padamu? Nah, kalau sudah mulai diceritakan, sabarlah, dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk mempublikasikan hubungan kalian.

Baca juga: 10 Rahasia Pria yang Tidak Diketahui Wanita

2. Takut Keluarganya Tak Merestui Hubungan Kalian

Alasan mengapa pria belum mau mempublikasi hubungan asmaranya (1)

Biasanya ini terjadi pada pasangan yang berasal dari etnis suku ataupun latar belakang yang berbeda jauh. Karena perbedaan tersebut, dia takut untuk langsung mempublikasi hubungan ini, termasuk mengenalkanmu pada keluarganya. Jadi, dia lebih nyaman hanya kamu dan dia saja yang tahu sambil kalian berdua semakin memahami perbedaan satu sama lain dan mendapatkan cara untuk menjembatani perbedaan tersebut.

Ketika dia sudah merasa yakin perbedaan yang ada dapat dijembatani, pasti dia akan mempublikasikan hubungan kalian kok.

Baca juga: Tanda Keluarga Pacar Tidak Setuju dengan Hubunganmu!

3. Menjalin Hubungan Hanya Untuk Bersenang-senang

Pacaran hanya untuk bermain main (1)

Nah, tipe pria seperti ini kamu harus dapat langsung mengenalinya ya. Sebagian pria menganggap hubungan itu hanya untuk kesenangannya saja. Dia memang belum memiliki tujuan personal dari hubungan yang dia bangun. Maka dari itu, dia tidak mempublikasi hubungan ini.

Baca juga: Tanda Hubunganmu Tak Akan Berlanjut ke Ikatan Serius

4. Masih Belum Move On

masih belum move on (1)

Ada juga pria yang menjalin hubungan karena dia baru saja putus. Dia tidak ingin sendirian dan untuk itu dia akan menjalin hubungan dengan wanita baru di hidupnya. Namun, karena hatinya yang masih belum move on, dia pun belum yakin dengan perasaannya padamu. Untuk itu, dia akan menahan diri untuk segera mempublikasikan hubungan asmaranya.

Nah, itu dia 4 alasan mengapa pria belum mempublikasi hubungan asmara mereka. Lambat laun, pria pasti akan mempublikasi asmaranya kok. Namun itu terjadi ketika mereka sudah yakin dengan pilihannya, dan serius untuk menjalin hubungan tersebut.

Baca juga: 5 Tanda Pacar Belum Melupakan Mantan

Summer – Foto: Dok. Unsplash.