Semakin hari kita banyak mendengar kabar hubungan yang putus dikarenakan adanya orang ketiga, atau perselingkuhan. Tak jarang, yang melakukannya kebanyakan generasi milenial. Apa sih sebenarnya alasan generasi milenial ini mudah tergoda untuk selingkuh? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Ada banyak alasan mengapa generasi milenial saat ini cenderung mudah selingkuh atau mengkhianati pasangannya.

1. Media Sosial

Alasan Generasi Milenial Mudah Selingkuh (1)

Memang media sosial ada banyak manfaatnya. Namun, bukan berarti tidak memiliki efek negatif ya. Kebanyakan pengguna media sosial adalah generassi milennial dan generasi z. Pastinya semua orang berlomba-lomba untuk terlihat menarik di media sosial mereka.

Nah, hal inilah yang dapat menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Walaupun sosok fisik berada jauh, namun merasa dekat karena interaksi di sosial medianya. Hal ini membuat generasi milennial mudah terdistraksi dan tergoda dengan sosok orang baru.

Baca juga: Mengapa Sulit Mengungkapkan Kasih Sayang?

2. Kurangnya komunikasi

Komunikasi tidak berjalan dengan lancar (1)

Generasi milenial memiliki karakter tersendiri. Dalam kehidupan nyata, mereka terkadang kurang berkomunikasi dengan baik. Malahan merasa lebih nyaman untuk berbicara pada orang lain lewat chat. Karena itu, generasi milenial cenderung tidak dapat mengkomunikasikan permasalahannya dengan baik di depan pasangannya. Namun, mereka lebih nyaman dan merasa puas ketika dapat mengeluarkan semua perasaan dan unek-uneknya pada pasangannya melalui chat.

Baca juga: Masalah Cinta Menurut Milenial, 5 Hal Ini Paling Rumit!

3. Keinginan yang kuat untuk mandiri

Sibuk bekerja mengutamakan karir dan kemapanan (1)

Keinginan yang besar untuk dapat mandiri dan mapan secara finansial di atas kaki sendiri membuat generasi milenial tidak terlalu mempertimbangkan hubungannya dengan matang. Jika salah satu pasangan ada yang sedang down, ngambek dan menginginkan perhatian lebih dari pacarnya, namun karena kesibukan pekerjaan dia tidak terlalu dapat memahami perasaan pasangannya dan memberikan hal tersebut padanya. Jika terlalu sering kejadian kondisi seperti ini, dia akan memiliki kecenderungan untuk mencari dan mendapatkan pemenuhan kebutuhan emosionalnya dari orang lain. Kebanyakan rekan kerja sekantorlah yang menjadi pelariannya.

Baca juga: Alasan Milenial Lama Menikah: Yang Ketiga Paling Akurat

4. Balas dendam

Balas dendam (1)

Generasi milenial memiliki ego dan sifat kompetisi tidak mau kalah yang cukup besar. Ketika satu pihak ketahuan berselingkuh, pihak yang lain dapat dengan mudah tersulut api cemburu dan malah melakukan balas dendam dengan berselingkuh juga. Terlihat kekanak-kanakan memang, karena jatuhnya seperti ikut-ikutan dan menjadi ajang pamer-pameran.

Baca juga: 5 Hal yang Sering Disembunyikan Wanita dari Pacarnya

Namun, walaupun kamu generasi milenial, jangan ikut-ikutan seperti mereka yang mau melakukan perselingkuhan ya, Moveoners! Ingatlah, sesuatu yang baik pasti disiapkan untuk hal yang baik juga. Perselingkuhan tetaplah tidak dibenarkan oleh siapapun. Perlakukanlah pasanganmu sebagaimana kamu ingin diperlakukan 🙂

Summer – Foto: Dok. Unsplash.