Di masa new normal ini, apakah ada Moveoners yang mulai berani untuk mulai PDKT ? Masa-masa pendekatan atau PDKT dengan gebetan memang paling mendebarkan ya. Disatu sisi mampu membuat hati berbunga-bunga, disisi lain buat hati deg-degan, takut kalau-kalau salah langkah terus gebetan ngacir. Hahaha.

PDKT sendiri ada banyak cara ya. Namun, karena kita lagi dalam masa new normal , PDKT lewat chat masih menjadi cara favorit dan paling efektif daripada PDKT secara langsung atau face to face. Namun, kendala PDKT lewat chat adalah kita tidak dapat melihat secara langsung reaksi atau ekspresi si doi. Seringkali kita malah jadi baperan atau pusing sendiri ngartiin balesan doi.

Baca juga: Jatuh Cinta Lewat Chat? Bisa Banget! Pakai Cara Ini

Nah, buat kamu yang masih kesulitan untuk pdkt lewat chat dengan gebetanmu, cobain deh 3 tips berikut ini. Semoga PDKT mu berhasil ya!

1. Mulai Dari Obrolan Ringan

Jika ini adalah kali pertamamu memberanikan diri untuk PDKT dengan si doi, cobalah untuk memilih topik obrolan yang ringan tapi masih ada kaitannya dengan dirinya ya. Misal tentang pekerjaan, hobi atau bisa juga dengan melontarkan pertanyaan atau meminta bantuan dari dirinya. Kamu juga dapat memulai obrolan dari postingan atau status media sosialnya 😀

Baca juga: PDKT Di Era New Normal. Lakukan Ini Biar Aman

2. Bersikap Realistis & Sabar

Namanya juga kamu tidak bertemu dengannya secara langsung, jadi jangan asal mengambil asumsi. Bersikaplah sewajarnya dan realistis. Jika gebetanmu masih membalas pesanmu dengan dua-tiga kata, jangan langsung berkecil hati. Toh, masih bagus pesanmu dibales doi. Mungkin dia sedang dijalan atau sedang mengerjakan pekerjaan yang on deadline, makanya dia hanya membalasmu dua-tiga kata.

Kalau kamu memiliki ekspektasi untuk memiliki obrolan yang panjang dan membuat dia terbuka padamu, kamu butuh untuk lebih bersabar. PDKT bisa memakan waktu 1-3 bulan loh. Jadi, let it flow. Asalkan kamu jangan bosan untuk menginisiasi obrolan yang buat dia semakin nyaman samamu ya.

Baca juga: Tips Mengajak Cewek Kencan Untuk PDKT

3. Gunakan Stiker atau Emoticon

Namanya juga PDKT, jangan sampai ada miskomunikasi ya, Moveoners! Untuk itu akan jauh lebih komunikatif jika kamu sering memasukkan stiker atau emoticon di dalam chatmu. Agar si doi gak salah baca trus salah paham sama kamu. Hahahaha. Oh ya, stiker dan emoticon yang semakin lucu akan mengundang tawa para pembacanya loh. Jadi, usahakanlah untuk mengkoleksi stiker & emoticon yang lucu, apalagi langka. Obrolan kalian akan menjadi sangat khas, tentunya gak akan mudah dilupakan sama si doi.

Kamu juga bisa buat stiker dengan wajahmu sendiri atau wajah si doi loh! Hahaha. Semoga tips pdkt lewat chat di atas dapat membantumu dan berhasil PDKTnya! Semangat Moveoners!

Baca juga: PDKT Yang Benar. Dicatet ya Moveoners!

Summer – Foto: Unsplash.