Tidak semua pria mampu mengutarakan perasaannya dengan baik, apalagi dengan cara romantis bak di drama korea seperti yang dimimpikan oleh kaum wanita. Pada kenyataannya, hampir semua pria yang baru jatuh cinta akan sulit untuk mengekspresikan rasa cintanya pada si gebetannya.

Jatuh cinta emang gak mengenal tempat. Tempat kerja juga menjadi salah satu tempat bibit-bibit cinta bertumbuh loh. Terkadang, jika seorang pria sedang menyukai seorang wanita di tempat kerja, tanpa disadari dia akan sering salah tingkah, gugup bahkan awal-awal dia akan menghindar dari radar si wanita 😀 Namun, lama kelamaan dia akan mulai terbiasa.

Baca juga: PDKT Di Era New Normal. Lakukan Ini Biar Aman

Nah, jika kamu orang yang sedang mempertimbangkan untuk menyatakan cinta pada rekan kerjamu, pastikan kamu sudah melakukan tips yang satu ini ya.

Buatlah dirimu lebih akrab dengannya di social media. Lalu, ungkapkan perasaanmu di dunia nyata.

Kecuali kalau dia tidak punya social media ya. Karena kebanyakan wanita lebih ekspresif dan terbuka di social medianya. Kamu dapat memanfaatkan cara ini untuk mengenal dirinya lebih dekat dan lebih akrab lagi dengannya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu malu segala usaha pendekatanmu dilihat oleh orang lain.

Namun, bukan berarti kamu tidak melakukan usaha untuk dekat dengannya di dunia nyata ya. Sesekali kamu harus mengajaknya keluar makan siang bareng ataupun nonton bareng. Agar chemistry di dunia maya dan di dunia nyata satu.

Jika kamu sudah cukup yakin dengan perasaanmu dan ingin menyatakannya pada dirinya, cobalah untuk melakukan salah satu dari 3 ide nembak gebetan di kantor berikut ini.

Baca juga: Viral Berita Tentang Cewek: Kamu Harus Tau Sekarang

1. Ajak dia keluar makan siang

Ide Nembak Gebetan Di Kantor - Ajak Makan Siang (1)

Kamu boleh meminta bantuan teman kantormu untuk persiapannya seperti reservasi tempat hingga mendekor meja makan kalian berdua. Bahkan jika kamu takut dia akan curiga, kamu boleh mengajak teman kantor yang lainnya untuk ikut bersama. Tentunya, kamu sudah terlebih dahulu ngebriefing mereka ya! 😀

Baca juga: Kamu Mesti Tahu, Ini Etika Diajak Kencan Gebetan

2. Kejutan di meja kantornya

Kasih kado kejutan diatas meja kantornya (1)

Kamu dapat meletakkan makanan favorit, boneka, bunga ataupun benda favoritnya di atas meja kantornya dengan dilengkapi sebuah surat cinta mengenai perasaanmu padanya. Setelah dia membaca surat tersebut, muncul lah di depannya dan ucapkan perasaanmu secara langsung padanya.

Baca juga: Belajar Bahasa Cinta. Apa Bahasa Cinta Kalian?

3. Buat meeting dadakan

Meeting dadakan

Cara ini mungkin agak sedikit beresiko, karena bisa saja dia spot jantung karena belum memiliki persiapan untuk meeting dadakan ini. Tapi, bekerja samalah dengan rekan kerja sekantor yang lainnya agar dia tidak terlalu panik untuk mengikuti meeting dadakan ini. Disisi lain, persiapkanlah dan dekor ruangan meeting menjadi saksi bisu akan pernyataan cintamu padanya.

Baca juga: Jenis Cinta Versi Bangsa Yunani. Cintamu, Jenis Apa?

Nah, itu dia 3 ide nembak gebetan di kantor. Semoga rencanamu berjalan lancar, dan hari-hari di kantor menjadi seperti surga bagimu ya, Moveoners! Selamat berkarya!

Summer – Foto: Dok. Unsplash.